Asyiknya F1 Powerboat Danau Toba, Seru seperti Nobar Sepakbola

Penonton F1 Powerboat.
Sumber :
  • B.S Putra/ VIVA.

VIVA Sport – Penyelenggaraan F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba 2023 menjadi magnet. Masyarakat tumpah ruah di Balige, Kabupaten Toba untuk menyaksikan balapan perahu motor secara langsung. Hal itu, memberikan dampak dengan pertumbuhan ekonomi.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

"Ini pastinya memberikan efek positif pada perekonomian masyarakat di sini," sebut Gurbernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Penonton yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air dan luar negeri menonton balapan F1H20. Puluhan ribu orang itu memadati kawasan venue utama dan lokasi-lokasi menonton yang dikelola masyarakat lokal di Lumban Silintong, Balige. 

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Pembalap F1 Powerboat saat menjalani sesi kualifikasi.

Photo :
  • VIVA / B S Putra

Pengunjung atau masyarakat tampak antusias pada puncak balapan. Ada yang duduk di atap rumah, bibir danau, bahkan ada yang memanjat pegangan jembatan. 

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Gubernur Edy berharap mengharapkan perhelatan akbar dapat terus diadakan di Danau Toba. "Karena memang terasa betul dampaknya, ini yang kita butuhkan," kata Edy. 

Ahmad Ismail, yang datang dari Kota Medan pun merasakan keseruan balapan ini. Ia pun senang dengan keramaian yang dirasakannya. Padahal Ismail menonton dari pinggir jalan saja tanpa duduk. 

Ia merasakan keseruan menonton seperti menonton bola. Sewaktu ada yang pebalap yang menyalip pembalap lain, para penonton bersorak riuh. 

"Seperti pasar rakyat ramainya, belum lagi menonton balapan ini seru ya, kayak nobar bola, bisa bersorak, semoga ada terus di sini lah," kata Ismail di Lumban Silintong, Balige. 

Robby warga Balige pun merasakan suasana yang berbeda dari biasanya. Sebelumnya Ia tidak pernah membayangkan Balige bisa menjadi tuan rumah ajang internasional itu. 

"Tidak pernah terbayang ya, kota ini jadi ramai sekali, tadi pun susah jalan karena ramainya orang menonton," ujar Robby. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya