Esports: PUBG Mobile 5th Anniversary Raih Apresiasi dari Menparekraf

Landmark ikonik Indonesia hadir di PUBG Mobile.
Sumber :
  • PUBG Mobile

VIVA Sport – PUBG Mobile mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Bus Pariwisata Angkut Rombongan SMK Depok Terguling di Ciater, Sandiaga Uno Tegaskan Ini

Apresiasi itu berkat event-event in-game menarik dalam rangkaian PUBG Mobile 5th Anniversary, salah satunya adalah fitur baru, World of Wonder.

Fitur ini memungkinkan para pecinta espots Indonesia dan para gamers untuk membuat konten in-game mereka sendiri, dari mode permainan hingga membuat bangunan.

Dunia Games Sudah Usai

Dengan berbagai fitur terbaru di versi 2.5, para pemain semakin bisa mengekspresikan kreasi terbaik mereka dan menjadikan PUBG Mobile sebagai dunia baru yang penuh warna. 

Keseruan acara PUBG Mobile 5th Anniversary di Jakarta, digelar di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta Utara ditutup pada Minggu 26 Maret 2023, sebagai hari puncak.

14 Sekolah Terima Dukungan Program Pengembangan Esports

Dalam mode ‘World of Wonder’ para pemain bisa mengkreasikan berbagai landmark atau bangunan ikonik yang ada di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Country Manager Level Infinite Indonesia, Elvarica Noviyanti.

“PUBG Mobile menyambut pembaruan versi 2.5 sekaligus merayakan ulang tahun ke-5 PUBG Mobile dengan mengajak para konten kreator membangun landmark ikonik Indonesia dalam kompetisi bertajuk ‘Winner Winner jadi Arsitek #1’,”

“Mulai dari Tugu Monas, Candi Borobudur, Gedung Sate, Jembatan Ampera, dan Rumah Panggung Toraja, kami ingin membawa tema Indonesia dan segala yang unik di Indonesia untuk disaksikan oleh para pemain PUBG Mobile di seluruh dunia,” ucap Elvarica.

Hadirnya mode ‘World of Wonder’ di mana seluruh pemain PUBG Mobile Indonesia dapat menyalurkan kreativitas mereka turut mengundang apresiasi dari Sandiaga Uno.

Dia turut berbangga dan mengapresiasi langkah PUBG Mobile Indonesia dalam mempromosikan ikon pariwisata Indonesia sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun ke-5 untuk PUBG Mobile.

“PUBG Mobile merupakan salah satu game yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan turut serta menjalin kolaborasi aktif dan sinergis dengan Kemenparekraf," kata Sandiaga.

"Kami berharap, lewat turnamen PUBG Mobile ‘Winner Winner jadi Arsitek #1’ ini bisa menjadi sebuah kesempatan untuk mempromosikan Indonesia melalui sport tourism,” ucap Sandiaga.

Ia juga berharap, PUBG Mobile Indonesia agar menjadi pilar penting dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia pada HUT ke-5 kali ini.

“Semoga PUBG Mobile Indonesia dapat terus menjadi pilar penting pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” tutup Sandiaga.

Pada Winner Winner Arsitek #1, Arsitek no 1 PUBG Mobile Ax_rief, keluar sebagai juara yang berhasil membangun Lawang Sewu di babak Grand Final. 

Para pecinta esports, gamers dan komunitas dapat menyaksikan proses pembangunan landmark ini di YouTube PUBG MOBILE Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya