Dukung dan Sukseskan PON 2024 di Sumut, Keberkahan Tersendiri Bagi Masyarakat

Cipayung Plus memberikan statement dukungan menyukseskan PON XXI tahun 2024
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Sport – Memberikan dampak positif terhadap ekonomi dan para atlet di Sumatera Utara. Cipayung Plus siap mengawal untuk mensukseskan PON XXI tahun 2024, Aceh-Sumut. Yang tengah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut saat ini.

Riders Papan Atas Tampil di Equestrian All Star Tour 2024

Hal itu, disampaikan oleh Cipayung Plus, terdiri Ketua GMNI Kota Medan Andreas Silalahi didampingi Ketua KAMMI Kota Medan Putra Rajanami, Ketua HIMMAH Kota medan Amir Hamzah Hasibuan, Ketua PMKRI Kota Medan Sintong Sinaga, Ketua PMII Kota Medan Hastuti Nurjannasia Siregar dan Ketua IMM Kota Medan Akbar Muhadist.

Untuk diketahui, Cipayung Plus merupakan berbagai elemen mahasiswa. Ketua GMNI Kota Medan Andreas Silalahi mengatakan event olahraga nasional harus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk kaum mahasiswa. Karena, PON memberikan dampak positif.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, akan Dihadiri Ratusan Pencinta Trail di Indonesia

“PON adalah ajang terbesar yang mempertemukan seluruh atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Cipayung Plus Kota Medan menilai PON ke-XXI ini harus menjadi keberkahan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Utara,” sebut Andreas di Kota Medan, Selasa 18 April 2023.

Cipayung Plus memberikan statement dukungan menyukseskan PON XXI tahun 2024

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Nasdem Sumut: Tanpa Mahar

Andreas menjelaskan beberapa dampak positif bagi Sumatera Utara sebagai tuan rumah yakni akan timbulnya perputaran ekonomi masyarakat. 

“bisa kita bayangkan ribuan atlet akan datang ke Sumatera Utara bersama dengan official teamnya. Secara logika pertambahan jumlah tersebut berbanding lurus dengan pertambahan pemasukan bagi masyarakat," ucap Andreas.

Selain itu, Andreas mengungkapkan PON bisa jadi ajang memperkenalkan Sumatera Utara, secara nyata menjadi branding tersendiri di mana tidak semua daerah berkesempatan demikian.

Atas hal itu, Cipayung Plus berharap Pemprov Sumut harus menyelaraskan visinya kepada seluruh masyarakat agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik hingga semakin mengharumkan nama Provinsi Sumut di kancah olahraga Nasional. 

Ia pun, mendesak agar proses pembangunan venue sebagai sarana atlet agar semakin digalakkan, kemudian upaya mencetak atlet pada setiap cabang olah raga agar semakin serius dan intensif.

“Sumatera Utara tercatat sebagai Provinsi yang rutin mengirimkan putra dan putri terbaik daerahnya sebagai perwakilan nasional bertanding dalam perhelatan Internasional dan juga berprestasi, contohnya pada Sea Games 2021 di Vietnam atlet asal Sumatera Utara berhasil menyumbangkan 13 Medali kepada Indonesia, hal ini menunjukan bahwa Sumut juga berkesempatan melahirkan generasi emas Indonesia,” jelasnya.

Menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar di Republik ini juga memiliki dampak yang positif. Ia mengatakan berangkat dari hal tersebut mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Kota Medan merasa perlu memberikan statement terkait PON ke-XXI pada tahun 2024 mendatang.

"Mahasiswa sebagai mitra kritis bagi Pemerintah dan agent of social control bagi masyarakat merasa PON ke-XXI ini adalah kesempatan emas yang dimiliki Provinsi Sumatera Utara untuk menunjukan kepada seluruh warga Indonesia bahwa penantian 71 tahun tidak menjadi sia-sia, dan juga adanya PON ke-XXI di Sumatera Utara dapat semakin meningkatkan pendapatan daerah khususnya UMKM masyarakat di Sumatera Utara," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya