SEA Games 2023: Ahmad Sahroni Yakin Timnas Triathlon Capai Target 3 Emas

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Sport – Tim nasional (Timnas) Triathlon Indonesia bertekad meningkatkan raihan prestasi pada gelaran SEA GAMES XXXII di Kamboja yang akan digelar di bulan ini. 

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Pada Sea Games Vietnam 2021 sebelumnya, Indonesia berhasil meraih 2 perak dan 3 perunggu dari Triathlon, serta 1 perak dan 1 perunggu dari Duathlon. 

Kali ini 3 medali emas menjadi target yang dibebankan kepada timnas Triathlon Indonesia oleh Komite Olahraga Indonesia (KOI). 

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Target tersebut ditetapkan karena adanya perbedaan pada Sea games 2023, di mana akan terdapat cabang Aquathlon pada pagelaran kali ini.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI sekaligus pemerhati olahraga Triathlon Ahmad Sahroni pun turut membagikan pandangannya terkait hal tersebut. 

Komisi II DPR Dorong Revisi UU Pemilu Awal Periode 2024-2029

Pria yang memiliki hobi olahraga sepeda ini meyakini target 3 medali emas dapat diraih oleh Timnas Triathlon Indonesia.

“Saya lihat peluang kita besar untuk bisa capai target (3 emas) itu, masih sangat realistis. Karena jika kita ikuti perkembangannya, kesiapan atlet kita jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Sahroni.

"Evaluasi demi evaluasi juga telah dilakukan, baik dari penempaan mental hingga komposisi latihan yang lebih efektif dan efisien. Kita telah banyak belajar dari pagelaran-pagelaran sebelumnya,” ujar Sahroni, menambhkan.

Sahroni yang juga merupakan pembina tim balap sepeda ASC Monsters ini turut memberi dukungan semangat kepada para atlet. 

Bahkan Sahroni berharap para atlet tidak terpengaruh oleh ‘psy war’ terkait informasi tuan rumah Kamboja yang melakukan naturalisasi atlet dari Prancis. Dirinya ingin para atlet dapat bertanding dengan fokus, sportif, dan penuh kebanggaan.

“Kalian putra-putri terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini. Jangan goyah karena informasi (pemain naturalisasi) yang beredar. Yakin dengan kemampuan kalian, miliki mental seorang pemenang, bertandinglah secara sportif dan penuh kebanggaan," ucapnya.

"Tunjukkan bahwa kalian bisa meraih emas kembali dengan semangat mengumandangkan Indonesia Raya. Saya 100 perse mendukung para atlet Triathlon Indonesia agar bisa melampaui capaian prestasi dari Sea Games Sebelumnya,” pungkas Sahroni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya