Jadi Juara Umum, Yayuk Basuki Apresiasi Capaian Tim Tenis Indonesia di SEA Games 2023

Legenda Tenis Indonesia, Yayuk Basuki
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

VIVA Sport – Legenda Tenis Indonesia, Yayuk Basuki mengapresiasi capaian tim tenis Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka di ajang olahraga kasta tertinggi tingkat negara ASEAN ini mampu meraih juara umum.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Yayuk Basuki yang menjabat sebagai Ketua Umum Indonesian Olympian Association (IOA) ini mengatakan perolehan empat medali emas, dua perak dan tiga perunggu ini merupakan hasil kerja keras dan kesolidan tim tenis Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada Tim Tenis Indonesia yang telah meraih juara umum  di ajang SEA Games di Kamboja,” ujar Yayuk Basuki di Yogyakarta, Senin 15 Mei 2023.

Yayuk menuturkan, para pemain Indonesia yang awalnya tidak diprediksi bisa menjadi juara ternyata mampu meruntuhkan prediksi tersebut. Yayuk mencontohkan hasil sosok Muhammad Rifqi Fitriadi yang berhasil mengalahkan petenis Vietnam Hoang Nam Ly yang merupakan unggulan pertama dan pernah menjuarai dua kali dalam ajang SEA Games.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Legenda Tenis Indonesia, Yayuk Basuki

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

Rifqi mampu meraih medali emas dalam laga final yang digelar Sabtu 14 Mei 2023 lalu dengan menundukkan Hoang Nam Ly dengan skor 6-4, 6-1.

Yayuk menuturkan petenis lainnya yang diapresiasinya adalah Priska Madelyn. Priska menjadi unggulan pertama, kata Yayuk bahkan menjadi tulang punggung meski belum pernah menjuarai dalam SEA Games. Namun akhirnya membuahkan hasil di sektor tunggal putri.

“Bicara beregu kembali lagi ke Indonesia setelah beberapa tahun terakhir untuk di sektor beregu putra maupun putri kita sering kali dikalahkan Thailand," urai Yayuk.

"Jadi Saya rasa ini beberapa capaian yang saya pikir sesuatu yang mungkin bisa saya katakan istimewa walupun masih di sektor SEA Games. Tapi itu yang membuat capaian mereka menjadi motivasi untuk terjun di dunia profesional yang akan datang,” ucap Yayuk.

Yayuk menambahkan dirinya juga memberikan apresiasi kepada para pelatih dan manajer tim. Yayuk menyebut kinerja tim pelatih dan manajemen melahirkan kesolidan tim dan dapat membuahkan hasil terbaik.

Selain itu, Wakil Ketua Umum V Bidang Mobilisasi Sumber Daya dan Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI Pusat ini juga mengapresiasi capaian hattrick Cristoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi untuk kali ketiga dalam SEA Games.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

"Mereka merupakan senior yang harus terus memotivasi adik-adik agar berprestasi," tutup Yayuk.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024