Alfamart Run 2023 Bakal Bergulir, Kampanyekan Ramah Lingkungan

Konferensi pers Alfamart Run 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Setelah sukses dengan penyelenggaraan tahun lalu, lomba lari Alfamart Run 2023 bakal bergulir lebih meriah di GBK Senayan pada 20 Agustus mendatang. Hadiah lebih besar serta kuota peserta makin banyak disuguhkan.

Pelari Berbagai Kota Jawa Barat Lari Ratusan Kilometer Dukung Bima Arya Maju Pilgub

Total uang tunai sebesar 125 juta rupiah siap dibagikan untuk 100 pemenang lomba. Kemudian, terdapat door prize berupa motor, sepeda, dan puluhan juta rupiah voucher belanja. Paling menarik, masing-masing peserta juga berhak atas satu karung goodie bag senilai lebih dari satu juta rupiah.

GM Marketing Alfamart Yosia Andika menjelaskan, penyelenggaraan Alfamart Run 2023 tak lepas dari kesuksesan perhelatan ajang tersebut pada tahun lalu. Menurutnya, animo masyarakat yang tinggi saat itu membuat pihaknya memperbesar skala lomba.

Riders Papan Atas Tampil di Equestrian All Star Tour 2024

"Meski kami Alfamart bisa dikatakan adalah penyelenggara baru di dunia event lari, ternyata tahun lalu melebihi ekspektasi. Maka di 2023 ini, kami selenggarakan kembali dengan skala yang lebih besar, mulai dari jumlah peserta, hadiah, benefit, dan kemeriahannya," ujar Yosia, Jumat 16 Juni 2023.

Konferensi pers Alfamart Run 2023

Photo :
  • Istimewa
11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Selain berlari, peserta bakal dihibur oleh para bintang tamu seperti Band Kotak, Raffi Ahmad, Ibnu Jamil, dan Valentino Jebreeet yang bertugas sebagai pembawa acara. Kemudian, terdapat stan-stan makanan, minuman dan aktivasi menarik juga. 

2.400 ditargetkan untuk mengikuti Alfamart Run 2023. Uniknya, lomba ini juga sekaligus ingin mengampanyekan sikap ramah lingkungan dengan adanya program satu pelari satu pohon.

"Jadi, satu pelari sama dengan satu pohon adalah salah satu kampanye Alfamart di bidang lingkungan yang tujuannya tentu untuk kelestarian lingkungan. Semakin banyak partisipan di Alfamart Run, makin banyak pula pohon yang ditanam," ucap Yosia. 

 Brand ambassador Alfamart, Ibnu Jamil menunjukkan semangatnya untuk mengajak masyarakat berpartisipasi di ajang Alfamart Run 2023. Menurutnya, tidak ada lomba lari lain yang menyajikan hadiah goodie bag besar.

"Ciri khas event lari yang hanya ditemui di Alfamart Run dibanding dengan event serupa ini adalah tiap pelari pasti dapat goodie bag yang isinya wow banyak banget, satu karung gede! belum ada yang seperti ini. Jangan lupakan pula, setiap pelari berpartisipasi juga untuk kelestarian lingkungan," kata Ibnu. 

Untuk biaya pendaftaran Alfamart Run 2023 itu sendiri sebesar Rp300.000. Kemudian, masing-masing peserta dipastikan mendapat jersey, medali, asuransi perlindungan diri dari kecelakaan (berlaku hanya di hari H), goodie bag senilai lebih dari Rp1 juta, termasuk partisipasi donasi 1 pohon untuk Indonesia. Cara daftarnya, bisa melalui aplikasi Alfagift dan informasi lengkapnya ada di instagram @alfamart atau @alfamartrun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya