Legenda Voli Pascal Wilmar Jadi Pelatih Pertama Indonesia yang Berkarier di Tim Luar Negeri

Pascal Wilmar Pelatih Tim Voli Uni Emirat Arab asal Indonesia
Sumber :
  • IG: Pascal Wilmar

VIVA Sport - Legenda voli Pascal Wilmar mencatatkan sejarah sebagai pelatih pertama Indonesia yang berkarier di luar negeri. Kini ia menangi Hatta Club Dubai tim asal Uni Emirates Arab.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Nama Pascal Wilmar di dunia voli Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Ia berhasil mencatat akun banyak prestasi di ajang bola voli. Pascal pernah menjadi bagian dari tim Indonesia yang meraih kemenangan gemilang di ajang 7th Asean University Games 1992 di Selangor, Malaysia.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Kini Pascal Wilmar mencatatkan sejarah, pasalnya sebelumnya belum pernah ada pelatih yang mampu berkarier di luar negeri. Ia bisa saja menjadi pintu untuk pelatih-pelatih Tanah Air lain untuk mencoba melanjutkan karier di luar negeri.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Mendapat kepercayaan menjadi pelatih tim luar negeri bukanlah hal yang mudah, namun saya yakin bahwa kesempatan ini dapat membuka peluang yang lebih besar bagi atlet dan pelatih olahraga voli Tanah Air agar lebih berani berkompetisi di level internasional," ungkap Pascal Wilmar, dalam keterangannya, Senin, 14 Agustus 2023.

Atas kontribusi yang luar biasa di dunia voli, membuat dirinya mendapatkan dukungan dari salah satu produk sepatu yaitu Fixch dan menjadikan Pascal Wilman menjadi brand ambassadornya.

"Pascal Wilmar adalah sosok inspiratif yang telah membuktikan kecintaannya pada olahraga voli Indonesia melalui prestasi dan dedikasinya," ungkap CEO PT Citra Persona Atletika selaku Principal Fixch di Indonesia, Leonardus Adrianto Wicaksono.

"Kami sangat meyakini nilai-nilai yang beliau bawa dalam memajukan olahraga voli di Tanah Air dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mendorong Indonesia menuju panggung internasional," lanjutnya.

Profil Pascal Wilmar

Pascal Wilmar Pelatih Tim Voli Uni Emirat Arab asal Indonesia

Photo :
  • IG: Pascal Wilmar

Disebut sebagai legenda voli, Pascal Wilmar telah mencatatkan segudang prestasi bersama Indonesia. Pascal pernah menjadi bagian dari tim Indonesia yang meraih kemenangan gemilang di ajang 7th Asean University Games 1992 di Selangor, Malaysia.

Tidak berhenti di situ, pada SEA Games 1993 di Singapura, Pascal turut menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dan membuktikan kelasnya sebagai pemain voli papan atas. Pascal juga pernah menukangi beberapa tim elite Proliga seperti Jakarta Pertamina Pertamax dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya