4 Atlet Parkour Internasional Unjuk Gigi di AEON Mall BSD

4 atlet internasional ramaikan Parkour Asian Tour
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

TANGERANG – Sebanyak 285 atlet meramaikan Brick Parkour Asian Tour di lapangan parkir AEON Mall BSD City, Tangerang, Sabtu 12 Agustus 2023. Selain itu, ajang ini juga diramaikan empat atlet internasional.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Empat atlet tersebut adalah Javier Rodriguez (Meksiko), Carly Cordt Moeller (Swiss), Audrey Johnson (Amerika Serikat), dan Stephanie dari Australia. 

Brick Parkour Asian Tour dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Setelah itu, empat atlet internasional menunjukkan aksi demontrasi parkour di area yang sudah disediakan.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Kami akan mencatat sejarah karena kami akan mengenalkan parkour kepada generasi muda dan anak-anak. Mereka akan mendapatkan motivasi untuk terus latihan parkour dan menjadi olympian di masa depan,” kata Javier Rodriguez.

Pembukaan Parkour Asian Tour 2023

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami
Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Sementara itu, Audrey Johnson juga sangat antusias dengan ajang parkour ini. “Saya semangat untuk mengenalkan parkour kepada orang-orang bahwa parkur itu adalah olahraga yang menyenangkan dan bisa dilakukan wanita,” kata Audrey.

Ketua PB Persatuan Senam Indonesia (Persani), Ita Yuliati Irawan menyambut baik kegiatan Brick Parkour Asian Tour ini. Terlebih, Indonesia menjadi negara pertama yang mengadakan event ini.

"Indonesia menjadi negara pertama Parkour Asian Tour. Selanjutnya digelar di Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina. Event ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kompetensi para atlet. Ini yang pertama di Indonesia tapi bukan yg terakhir," ungkap Ita.

Event ini juga didukung oleh Federasi Senam internasional (FIG). Dia mendukung penuh agar parkour bisa semakin berkembang di Asia Tenggara.

"Ini hari yang hebat untuk parkour tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara. Acara ini ada di Indonesia lalu ada di Malaysia Thailand, Vietnam, dan Filipina," kata Presiden FIG, Mori Watanabe.

Ada tiga disiplin parkour yang dilombakan di Parkour Asian Tour. Yakni skill, freestyle dan speed.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya