Dibuka Menpora, 285 Atlet Ramaikan Brick Parkour Asian Tour di AEON Mall BSD

Menpora Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

TANGERANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyambut baik ajang Brick Parkour Asian Tour 2023. Ajang ini digelar di lapangan parkir AEON Mall BSD City, Tangerang, 12-13 Agustus 2023.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Pembukaan Brick Parkour Asian Tour digelar Sabtu 12 Agustus 2023. Sebanyak 285 peserta meramaikan ajang yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini. Menpora ikut membuka event ini.

"Saya sangat mengapresiasi acara ini karena parkour pada awalnya hanya lifestyle, kini menjadi cabang olahraga prestasi. Parkour identik dengan jiwa anak-anak muda. Saya mendorong parkour dilakukan secara berkala. Latihan harus diperbanyak, agar anak muda bisa menyalurkan energi positif pada parkour," kata Menpora.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

"Kita akan mengadakan event baik olahraga maupun seni kita dorong apalagi untuk anak muda. Sudah kewajiban bagi kemenpora apalagi nanti kalau ada timnas parkour yang tanding di level dunia pasti kita support," lanjutnya.

Pembukaan Parkour Asian Tour 2023

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami
Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

Ketua PB Persatuan Senam Indonesia (Persani), Ita Yuliati Irawan menyambut baik kegiatan Brick Parkour Asian Tour ini. Terlebih, Indonesia menjadi negara pertama yang mengadakan event ini.

"Indonesia menjadi negara pertama Parkour Asian Tour. Selanjutnya digelar di Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina. Event ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kompetensi para atlet. Ini yang pertama di Indonesia tapi bukan yg terakhir," ungkap Ita.

Event ini juga didukung oleh Federasi Senam internasional (FIG). Dia mendukung penuh agar parkour bisa semakin berkembang di Asia Tenggara.

"Ini hari yang hebat untuk parkour tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara. Acara ini ada di Indonesia lalu ada di Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina," kata Presiden FIG, Mori Watanabe.

Ada tiga disiplin parkour yang dilombakan di Parkour Asian Tour. Yakni skill, freestyle dan speed.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya