Medai Emas Pertama Sumatra Selatan di Kejurnas Berkuda 2023

Medai Emas Pertama Sumatra Selatan di Kejurnas Berkuda 2023
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Sumatra Selatan raih medali emas (juara pertama) untuk pertama kali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda 2023 yang digelar di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, Selasa, 12 September 2023.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Kejurnas Berkuda 2023 inipun menjadi kualifikasi kedua menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024 mendatang.

Atlet berusia 22 tahun, Karen Herjawan sukses mengalahkan juara bertahan kontingen asal Jawa Barat dengan perolehan nilai 130,453 persen di kelas Final Individual PSG dan Freestyle. 

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Sementara kontingen asal Jawa Barat, Valentino Lumentah dan Djolfi Momongan memperoleh angka kemenangan 126,939 persen dan 129,397 persen.

Rasa bangga dan senang terpancar dari wajah cantik sang juara usai menerima medali dan melakukan putaran kemenangan (Victoria Lab). 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

“Aku senang banget dan bangga bisa jadi atlet pertama yang menyumbangkan emas untuk Sumatra Selatan di Kejurnas Berkuda 2023 di Final Individual PSG dan Freestyle. Happy banget aku hari ini,” kata Karen bersemangat.

Tak ada beban yang dirasakan Karen saat tampil di arena pertandingan yang ternyata menjadi kunci kemenangannya hari ini.

“Paling penting buat aku itu untuk have fun sama Janto (kuda) aku sama Janto benar-benar nyatu banget sama dia (Janto) supaya benar-benar smooth. Yang terpenting itu have fun, and do my best,” ungkap Karen.

“Namun, saat aku ditanya dari awal mau menang, ya pasti aku mau menang banget. Tapi nggak yang mengharapkan mendapatkan emas. Aku nggak menjadikan itu beban pikiran, dan suatu keharusan. Aku fight my best di hari ini. Aku mendapatkannya (emas),” sambungnya.

Untuk kedepannya, Karen berjanji akan terus memberikan penampilamn yang terbaik disetiap pertandingan.

“Nextnya, yang penting saat bermain tidak dijadikan beban pikiran biar pas di dalam arena takutnya aku tegang. Aku berhrap dapat memberikan penampilan yang lebih baik lagi di hari depan baik dikelas ini (PSG dan Freestyle) mapun di kelas-kelas yang lebih tinggi dikedapannya baik di dalam maupun luar negeri,” harapnya.

Seperti diketahui, pertandingan kelas Jumping akan digelar pada Kamis, 14 – 15 September 2023 di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur.

Kelas Jumping Sumatra Selatan sendiri akan diperkuat atlet-atlet senior dan junior Indonesia, seperti Andry Sutoyo, Kealton Santoso, Gadis Kireina Iskandar, Alif Tri Putra, Abdurrahman, Fergi Tri Nur Fajar dan Kayla.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya