Profil Muhammad Fadli Pembalap Andalan Indonesia Mengalami Kecelakaan

Muhammad Fadli
Sumber :
  • IG: mfadly43

Jakarta - Indonesia pernah memiliki pembalap motor luar biasa yaitu Muhammad Fadli. Namun pada 2015 lalu, ia harus mengalami kecelakaan parah yang membuat kaki kirinya harus diamputasi.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kejadian tersebut lebih tepatnya pada Minggu 7 Juni 2015 lalu. Ketika Muhammad Fadli mengikuti Asia Road Racing Championship yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Detik-detik M Fadli kecelakaan fatal di Sirkuit Sentul 2015.

Photo :
Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Muhammad Fadli yang memperkuat tim Astra Honda secara tidak sengaja ditabrak oleh pembalap asal Thailand ketika Fadil sedang melakukan selebrasi. Padahal dirinya sedang melambaikan tangannya ke arah penonton. Berikut profil Muhammad Fadli dilansir berbagai sumber:

- Profil Muhammad Fadli

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Muhammad Fadli

Photo :
  • IG: mfadly43

Memiliki nama lengkap Muhammad Fadli Imammuddin, Ia merupakan mantan pembalap sepeda motor asal Indonesia dan saat ini menjadi atlet paralimpik dicabang balap sepeda. Fadli lahir di Cibinong pada 25 Juli 1984, itu artinya ia kini berusia 39 tahun.

Muhammad Fadli sudah terjun ke dunia balap pada 2001 dengan mengikuti kejuaran daerah dengan menggunakan vespa. Tidak hanya tidak daerah, ia juga mengikuti di tingkat nasional.

Pada tahun 2004, Muhammad Fadli pernah menyumbangkan emas di ajang PON di cabang motor kelas 4-tak 110cc serta perak di kelas 2-tak. Selain itu juga, ia sudah mengoleksi enam gelar di tingkat nasional di berbagai kelas.

Atlet para sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Imammudin

Photo :
  • NPC Indonesia

Singkat cerita, pada tahun 2013, ia pernah mengikuti Moto2 yang digelar di Sepang Malaysia. Namun sayang, ia harus mengalami kecelakan sebelum memasuki lap kedua dan tidak bisa melanjutkan balapannya, Ini menjadi karir pertamanya di ajang Internasional.

Tepatnya pada tahun 2015, ketika Muhammad Fadli mengikuti ajang Asia Road Racing Championship yang gelar Sirkuit Sentul, ia harus mengalami kejadian yang tak pernah terpikirkan, ia mengalami kecelakaan yang membuat kaki kirinya harus diamputasi.

Setelah melewati masa pemulihan dan harus mengakhiri karirnya di dunia balap motor. Kini Muhammad Fadli beralih menjadi atlet sepeda difabel dan saat ini ia bergabung dengan Timnas Nasional Sepeda Difabel pada tahun 2017.

Muhammad Fadli menjalani debutnya di Kejuaran Balap Sepeda Asia 2017 di Bahrain, bahkan ia berhasil finis di peringkat keempat. Selanjutnya ia berhasil mendulang banyak prestasi di dunia balap sepeda Internasional, seperti meraih medali perak dan emas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya