Pj Gubsu Apresiasi Sukses Aquabike 2023 di Danau Toba

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023 berjalan sukses, diselenggarakan di empat kabupaten yaitu Karo, Dairi, Samosir dan Toba selama 5 hari, 22 hingga 26 November 2023. Sumatera Utara mendapatkan apresiasi dan pujian arena penyelenggaraan kejuaraan Jetski terbaik.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin kepada wartawan, Selasa (28/11). Ia mengatakan kesuksesan menyelenggarakan Aquabike, tidak lepas kontribusi masyarakat, yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan keempat Pemkab tersebut.

"Aquabike, saya senang sekali kita mendapat apresiasi, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, Pemprov Sumut, Pemkab, dan seluruh pemangku kebijakan terkait, khususnya. Karo, Samosir, Dairi, Toba, selama lima hari," ucap Hassanudin.

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

Pujian diterima Sumut, dari para pembalap Jetski dari 22 Negara ikut serta di Aquabike ini. Hassanudin mengklaim puas dan senang bisa bermain di Danau Toba, dengan keindahan alam yang luar biasa.

"Melaksanakan rangkaian Aquabike yang dikuti oleh 22 negara, secara keseluruhan semuanya sukses dari kemarin kita sampai evaluasi terakhir," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Geopark Kaldera Toba, Situs Diakui UNESCO yang Miliki Ragam Aktivitas Wisata

Penutupan Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)/ VIVA

Hasanuddin mengaku dapat ucapan apresiasi dari Pemerintah Pusat, dalam melaksanakan penyelenggaraan Aquabike yang sukses. Karena, para pembalap ikut happy selama menjalani kompetisi tersebut.

"Bahkan kita diakui mendapat penyelenggara terbaik dan Danau Toba menjadi tempat terbaik, luar biasa pengakuan penyelenggara nasional dan sukses. Enggak ada hal hal yang lain. Mereka sangat nyaman. Happy dan kalau kalau mau ke wisata ke Sumatera Utara," sebut Hassanudin.

Hassanudin menambahkan pihak Pemprov Sumut, tengah melakukan evaluasi terhadap potensi ekonomi, yang didapat selama penyelenggaraan Aquabike tersebut. Karena, acara sukses harus memberikan dampak ekonomi yang baik, terhadap pelaku usaha UMKM.

"Ini event yang sukses, berhasil menghibur masyarakat dan menggerakkan pariwisata kita, tahun depan kita harap bisa lebih sukses lagi," kata Hassanudin.

Hassanudin juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut menyukseskan event internasional ini. Apalagi, para pembalap dan ofisial bahkan founder H2O Racing Nicolo Di San Germano memberikan pujian kepada Sumut sebagai penyelenggara dan venue terbaik. 

"Saya berterima kasih kepada semua masyarakat, semua pihak yang terlibat, TNI, Polri dan instansi lain yang terlibat, kita perlu terus memberikan kesan baik kepada semua pengunjung agar pariwisata di sini semakin meningkat," kata Hassanudin. 

Dia juga berharap kepada para pembalap dan ofisial H2O Racing kembali ke Danau Toba untuk berwisata. "Selamat kepada seluruh pembalap, ofisial, kita ingin mereka kembali lagi, membawa sanak keluarganya ke sini," tutur Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya