Kejurnas IMI Adventure Off-road, Balapan Sambil Berdonasi untuk Palestina

Kejurnas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Adventure Off-road
Sumber :
  • Kejurnas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Adventure Off-road

VIVA – Kejurnas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Adventure Off-road Individual dan Team (Non Winch) putaran kedua di Sirkuit Gunung Kendil Madiun, Jawa Timur, terlaksana dengan sukses dan meriah.

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

Gelaran yang direalisasikan Galena Logistics 4×4 benar-benar menarik perhatian masyarakat setempat untuk menyaksikan serunya balapan yang berlangsung pada 25-26 November 2023.

Selain event balap, Galena Logistics 4×4 juga menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang ditujukan kepada kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan.

Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

Pembina Galena Logistics 4x4, Krisna Didit Wiwaha, mengatakan jika kita merasa bahagia melakukan kegiatan offroad, kita juga berharap titik lokasi kegiatan juga ikut tersenyum, caranya dengan program baksos di setiap kita melakukan kegiatan.

"Yang pertama sebetulnya setiap balapan itu kita mencurahkan hobi kita, kita happy di situ. Dan merasa kita happy di situ, kita juga berharap titik lokasi kegiatan juga ikut tersenyum, caranya dengan program baksos di setiap kita melakukan kegiatan. Intinya kita senang, saudara-saudara kita juga ikut senang. Kami meyakini itu adalah the real happiness," kata Krisna Didit Wiwaha.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

"Sederhana saja, pokoknya semampu kita. Ini bukan karena kita punya sesuatu yang banyak, punya duit, tabungannya, tidak juga karena sering kali kita juga malah minus sebetulnya. Tapi kita coba paksakan, tetap lakukan, karena kita nggak tahu punya rencana sesuatu yang baik lakukan saja jangan menunggu, karena kita nggak tahu kapan waktunya itu datang, apakah kita masih hidup saat itu, sekarang bisa lakukan ya lakukan saja, nggak usah nunggu nanti-nanti. Meski pun kadang kita nggak selalu ada, tapi saya yakin kalau kita melakukan kebaikan-kebaikan akan berbalik ke kita," tegas offroader berpengalaman itu.

Tak hanya itu, Galena Logistics 4×4 selaku tuan rumah juga membuka donasi untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda perang di Palestina.

"Event Madiun ini cukup spesial karena sekarang ada konflik di Gaza Palestina, bukan karena faktor apa-apa tapi demi kemanusiaan, makanya kemarin kita sounding ke teman-teman, yuk gimana apakah teman-teman mau bantu meringankan, responnya cukup bagus alhamdullilah sudah terkumpul seratus dua puluh juta kalau tidak salah. Berapa pun itu, tetap terwujud kepedulian kita dengan apa yang terjadi di sana," tambahnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut juga hadir beberapa tokoh TNI antara lain Komandan Kodim Madiun Letkol Inf. Meina Helmi, dan Kol. Inf. H. Sugiyono selaku Komandan Korem Madiun.

Selanjutnya, Kejurnas IMI Adventure Off-road Individual dan Team (Non Winch) putaran ketiga akan digelar pada 10-11 Desember di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dan rencananya Galena akan tetap melanjutkan kegiatan sosial di sana.
Hal itu dibenarkan Ketua Harian IMI DIY, Aziz Yuri, yang juga merupakan anggota dari tim Galena Galena Logistics 4×4.

"Kalau saya baksos itu hukumnya wajib, coba tanyakan ke panitia seri tiga di Bantul, Yogyakarta. Insya Allah seri tiga di final round adakan baksos untuk warga sekitar, terutama kaum duafa dan anak-anak yatim," kata Aziz Yuri.

Seluruh acara tersebut tentunya tak lepas dari dukungan dari pihak-pihak terkait seperti Pemda Madiun, TNI, Polri, donatur dan sponsor antara lain Repsol Indonesia, Iqos serta J Water yang benar-benar mengapresiasi ajang Kejurnas Adventure Off-Road putaran kedua 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya