Atlet Prancis Kebingungan, Lagu Kebangsaanya Jadi Dari Sabang Sampai Merauke

Penutupan Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)/ VIVA

VIVA – Penyerahan Piala pada Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023 viral di media sosial. Pasalnya, penonton yang didominasi warga lokal turut bernyanyi saat lagu kebangsaan Prancis dikumandangkan.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023 sukses diselenggarakan di Sumut yang melibatkan empat kabupaten yaitu Karo, Dairi, Samosir dan Toba selama 5 hari, 22 hingga 26 November 2023. 

Penutupan event internasional tersebut, ditandai dengan pemberian piala dan medali kepada para juara Aquabike Jetski Danau Toba 2023.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Saat penyerahan Piala kepada Jeremy Perez di Runabout GP1, panitia penyelenggara memutar lagu kebangsaan Prancis. Namun, awalan nada lagu tersebut tidak asing di telinga masyarakat Indonesia.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Lagu kebangsaan Prancis berjudul La Marseillaise mirip dengan lagu nasional yang berjudul Dari Sabang sampai Merauke. Sontak, penonton yang hadir pun mengikuti alunan nada tersebut dengan lirik lagu Dari Sabang sampai Merauke.

Jeremy Perez terlihat kebingungan dan merasa ada yang aneh. Meski begitu dia memberikan tepuk tangan kepada para penonton yang ikut bernyanyi.

Video penonton Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023 menyanyikan lagi kebangsaan Prancis berlirik Dari Sabang sampai Merauke ini pun viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang sudah mengetahui bahwa kedua lagu ini memang miliki kemiripan.

"iya sih emang mirip. pas sma jg blajar bhs Prancis nyanyi lagu kebangsaan Prancis kek ada miripnya ama slh 1 lagu nasional Indonesia,' tulis seorang netizen.

"Ini penontonnya berarti smart2 lho bisa lngsung connect ke lagu nasional, hebat," sambung netizen lainnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya