16 Petarung Muaythai Buru Kesempatan Tarung di Rajadamnern Stadium

16 petarung Muaythai bakal berlaga di arena XBC Sportech yang digelar di Bali.
Sumber :
  • Maha Liarosh (Bali)/ VIVA

BALI – XBC Sportech dan Global Sports Venture (GSV) menggelar Road to Rajadamnern, yang merupakan event pencarian bakat dan talenta di ranah olahraga profesional Muay Thai di Indonesia

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Dalam gelaran Road to Rajadamnern kali ini, 16 petarung Muaythai bakal berlaga di arena XBC Sportech yang digelar di International Conference Center, Mall Bali Galeria (MBG), Bali pada Jumat, 24 November 2023.

Belasan petarung itu merupakan bakat-bakat terpilih yang lolos dalam pencarian bakat atlet Muaythai menuju Rajadamnern Stadium. Event Road to Rajadamnern kali pertama digelar di Indonesia.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Penyelenggara event Verra David dari XBC Sportech menjelaskan, manajemen sport yang dikelolanya bertujuan melahirkan atlet petarung yang bisa memenuhi kualifikasi dunia.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

"Tujuan utamanya adalah membuka jalan bagi atlet untuk berpartisipasi dalam Rajadamnern World Series (RWS), sebuah event utama dan bergengsi di dunia Muaythai," kata Verra,  di Bali, Jumat, 24 November 2023.

Laga premier ini juga akan menghadirkan fighter perempuan yang mempertemukan Annisa Anindita vs Ni Made Lia Laksmiani asal Bali. Lia sendiri masih tercatat sebagai salah satu siswa di sebuah sekolah menengah atas di Bali.

Selain itu, Road to Rajadamnern juga akan mempertemukan Irman vs Herson, Dwight Vs Rozi, dan Gilang Ramdan vs Fahri Alamsyah.

Founder XBC Sportech Masa Pascalis Lingga menambahkan, manajemen sport yang dikelolanya bersama sang istri Verra David, aktif menjaring talenta combat sejak 1,5 tahun lalu.

"Misi sosial kita bagaimana mengembangkan talenta muda untuk maju ke level internasional. Kita fokus di professional boxing  dan Muaythai. Kami satu-satunya manajemen sport yang memiliki target internasional," kata Pascalis.

Sementara, Project Manager & Creative Director Sonny Keswani menambahkan, pemenang dalam pertandingan di Bali akan mengikuti pelatihan intensif sport science oleh tim XBC Sportech.

Pelatihan itu, kata Sonny, untuk mempersiapkan para juara untuk menembus ajang Rajadamnern World Series. Mereka akan berlatih teknik Muaythai di Thailand.

"Inilah tahap persiapan yang mengasah kemampuan fisik dan keterampilan mereka untuk menghadapi serangkaian pelatihan dan pertandingan, termasuk acara spesial seperti KO Night dan Fight Night," kata Sonny.

Sebelum bertanding di Bali, 16 petarung menjalani weight in dan face off antara para petarung dari berbagai kelas pertandingan.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya