Play-off Liga Esports Nasional 2023 Dimulai

Liga Esports Nasional
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Play-off Liga Esports Nasional 2023 dimulai pada 1 Desember 2023 di Mahaka Square Britama Arena Kelapa Gading. Garudaku yang menjadi operator resmi Pengurus Besar Esports Indoensia (PBESI) menyiapkan acara dengan meriah.

OPPO Luncurkan Watch X, Jam Pintar dengan Deretan Fitur Unik

Play-off Liga Esports Nasional 2023 ini digelar setelah melewati rangkaian di empat kota. Mulai dari Palembang, Pontianak, Surabaya, dan Makassar.

Dari 12 tim yang turut bertanding, kini tersisa enam. Mereka akan kembali diadu pada babak play-off. Dua tim terbaik akan tampil di babak grand final.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Liga Esports Nasional

Photo :
  • Istimewa

Mereka yang turun bertanding di babak play-off adalah Borneo FC Esports Samarinda, Onic Miracle Jakarta Selatan, Suber 24 Samarinda, Team Gryffin Badung, dan Pajajaran Esports Bogor.

Turnamen adalah Jantungnya eSports

Chief Operational Officer Garudaku, Ricky Setiawan mengatakan, liga resmi dari PBESI ini terbuka untuk semua masyarakat Indonesia. Sehingga tim esports dari daerah bisa ikut serta.

"Liga Esports Nasional sebagai liga resmi dari PBESI yang terbuka untuk semua masyarakat Indonesia, tersebar merata ke seluruh pelosok Tanah Air, tertata dengan baik demi ciptakan tatanan kompetisi yang optimal," kata Ricky Setiawan.

Liga Esports Nasional

Photo :
  • Istimewa

"Serta sebagai salah satu cara untuk akselerasi kualitas esports di Indoensia, tim esports yang mengikuti tidak cuma berkompetisi tapi juga mendapat edukasi untuk pengelolaan baik secara manajerial dan bisnis di dalam timnya," imbuhnya.

Wakil Ketua Harian PBESI, Kartikajaya mengatakan Liga Esports merupakan penegasan dari misi pihaknya dalam mengembangkan esports. Mereka ingin talenta esports Indonesia mendapat kesempatan bersinar.

"Kami tidak cuma berupaya untuk meningkatkan prestasi esports Indonesia, tapi juga bentuk komitmen kami untuk memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekosistem esports secara nyata hingga menyentuh sektor ekonomi kreatif," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya