Lahirkan Pemain Esports Profesional, EVOS Fams Cup Pro Series Season 2 Resmi Digelar

Ilustrasi pemain esport profesional
Sumber :
  • Antara/Fikri Yusuf

VIVA – EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series secara resmi berjalan memberikan semangat baru dalam industri gaming-entertainment di Indonesia.

Turnamen adalah Jantungnya eSports

Season 2 dari EFC Pro Series kembali hadir membawa reality show yang mengungkapkan serunya perjalanan peserta, memberikan gambaran komprehensif tentang tantangan dihadapi oleh calon pemain profesional Esports

Inisiatif ini merupakan hasil kolaborasi antara EVOS, organisasi Esports terdepan di Asia Tenggara, dan penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. 

Membidik Gamer Anak SMA

Misi kolaboratif ini bertujuan untuk mendukung realisasi mimpi generasi muda Indonesia menjadi pro player esports, serta membantu tumbuh kembang talenta esports di Tanah Air. 

"Saat ini mimpi menjadi seorang pro player esports tidak lagi terbatas, berkat keberadaan platform seperti EFC Pro Series yang secara konsisten hadir untuk memberikan tempat bagi mereka yang memiliki mimpi menjadi pro player. Meskipun peluang menjadi profesional terbuka sangat luas, namun mereka yang teruji memiliki mental pemenang dalam berbagai aspek masih sedikit," tutur Mohammad Refie Fakhreno selaku Head of Esports Performance EVOS.

Persija Esports Championship Digelar di Bandung dan Jabodetabek

"Oleh karena itu, EVOS Esports dan AXIS bersama-sama menghadirkan EFC Pro Series musim ini menjadi panggung bagi mereka yang berani menjadi Gamers Mental Juara." 

EFC merupakan sebuah turnamen esports yang rutin diselenggarakan oleh EVOS sejak 2020, menargetkan anggota EVOS Fams yang mencapai lebih dari 800.000 orang. 

EVOS Fams Cup Pro

Photo :
  • EVOS Fams Cup Pro

Turnamen ini berlangsung setiap dua minggu dengan fokus pada game Mobile Legends Bang Bang dan Free Fire. Pemenang tahap playoff EFC reguler memiliki kesempatan untuk mengikuti EFC Pro Series, yang bertujuan untuk mendukung ambisi menciptakan generasi pro player Esports masa depan dengan memberikan bimbingan kepada peserta dalam pengembangan potensi mereka, baik dalam maupun luar game.

Coach Tezet, salah satu coach di EFC Pro Series menuturkan bahwa ada banyak faktor untuk membuktikan diri menjadi seorang Gamers Mental Juara. Selain kemampuan mekanik dalam game yang baik, ada juga faktor seperti sikap, identitas, dan mentalitas. 

"Hal ini yang kami coba uji dan buktikan melalui EFC Pro Series, untuk bisa menciptakan Gamers Mental Juara masa depan," ujar Coach Tezet
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya