Dampak Megawati Hangestri di Red Sparks, Bukan Cuma Ganas di Lapangan

Pemain voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi
Sumber :
  • tangkapan layar

Korea Selatan – Atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi bersinar di kompetisi profesional Korea Selatan. Dia berkarier di V League bersama Daejeo Jung Kwan Jang Red Sparks.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Megawati Hangestri berkarier di V League karena adanya aturan baru, yakni Asia Kuota Draft. Di mana tim peserta kompetisi bola voli di Negeri Gingseng bisa menambah pemain dari negara Asia terpilih.

Red Sparks kemudian memilih Megawati untuk menjadi bagian dari skuadnya di musim ini. Pilihan yang tepat dari mereka, karena dampaknya di atas lapangan sangat positif.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Megawati Hangestri Pertiwi

Photo :
  • instagram.com/red__sparks

Megawati menjadi pencetak poin andalan tim. Dari 10 pertandingan liga yang dilakoni, pemain Timnas Voli Indonesia tersebut mencatatkan 226 poin.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Jumlah tersebut menempatkan Mega ke jajaran atas pencetak poin terbanyak di V League. Karena itulah namanya mencuat dan jadi sorotan di Korea Selatan.

Dampak yang diberikan Mega ke Red Sparks rupanya tak cuma ada di atas lapangan. Mengutip Korea Joongang Daily menuliskan jika kehadiran atlet Indonesia itu menambah jumlah penggemar tim.

Semakin banyak penggemar bola voli Indonesia yang menyaksikan pertandingan Red Sparks di kompetisi. Itu tak cuma di siaran televisi, tapi secara langsung.

"Sekitar 70 penggemar (Indonesia) mengunjungi pertandingan kandang kami selama akhir pekan," Ketua Tim Humas Red Sparks.

Jumlah itu kemudian bertambah lagi seiring gemilangnya penampilan Mega. Para penggemar datang rombongan dengan menyewa bus.

"Jumlahnya bertambah menjadi 150 saat pertandingan melawan Gwangju Al Peppers. Banyak dari mereka berasal dari Ansan dan beberapa dari mereka asal Daego atau Changwon dengan menyewa bus untuk datang ke pertandingan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya