Atlet Para Angkat Berat Indonesia Raih Medali Emas di Thailand

Atlet para-angkat berat, Abdul Hadi meraih emas pada nomor 49 kg
Sumber :
  • ANTARA/HO-NPC

Thailand – Cabang olahraga para angkat berat menyumbangkan dua emas bagi kontingen Indonesia di ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023 yang digelar di Thailand, sekaligus menjadi keping emas ke-12 bagi pasukan Merah Putih.

Atlet para angkat berat Abdul Hadi yang turun di nomor 49 Kg putra meraih emas setelah mengumpulkan total angkatan 325 Kg.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Mengutip keterangan resmi dari Komite Paralimpiade Indonesia (NPC), Kamis, Hadi sukses mengangkat beban seberat 160 Kg yang merupakan beban terberat di antara para peserta lainnya untuk angkatan pertama. Namun, Hadi gagal pada percobaan angkatan kedua seberat 165 Kg.

Pada angkatan ketiga, atlet asal Kalimantan Barat itu akhirnya berhasil menuntaskan tugasnya. Hadi sukses mengangkat barbel seberat 165 Kg sehingga ia mengumpulkan total angkatan 325 Kg yang menjadi total angkatan tertinggi di antara semua peserta.

Atlet para-angkat berat, Abdul Hadi meraih emas pada nomor 49 kg

Photo :
  • ANTARA/HO-NPC
Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024


Medali emas bagi Indonesia dari angkat berat juga dipersembahkan oleh Margono yang turun di nomor 65 Kg putra. Margono tampil bagus dengan mencatat total angkatan terbaik.

Atlet asal Jawa Tengah itu sukses mengeksekusi tiga kali angkatan beban. Pada angkatan pertama, Margono mampu mengangkat beban seberat 158 Kg diikuti angkatan kedua 161 Kg, dan sukses di angkatan ketiga seberat 165 Kg.

Keberhasilan mengangkat tiga beban itu secara bersih mengantarkan Margono merebut medali emas. Hasil itu merupakan emas ke-12 bagi kontingen Merah Putih di WAG 2023.

Medali emas Indonesia di ajang World Abilitysport Games 2023 Thailand juga disumbangkan oleh atlet para renang Jendi Pangabean yang meraih dua emas. Atlet para balap sepeda Sufyan Saori, Muhammad Fadli Immamuddin, dan Tifan Abid Alana juga menyumbangkan masing-masing satu emas.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Pada cabang olahraga para menembak, Hanik Puji Hastuti juga menyabet medali emas pertamanya di ajang internasional. (ant)

Dio Novandra dan Megawati Hangestri

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024