NTB Loloskan 41 Cabang Olahraga ke PON 2024 di Aceh-Sumut

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi
Sumber :
  • Satria Zulfikar

Mataram – Sebanyak 41 cabang olahraga dipastikan lolos mewakili Nusa Tenggara Barat di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi mengatakan NTB sudah meloloskan 41 cabang olahraga dari 67 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON 2024.

"Nanti 33 cabang olahraga dipertandingkan di Aceh dan 34 cabang olahraga di Medan," ujarnya saat kegiatan silaturahmi olahraga yang diterima melalui keterangan tertulis di Mataram, Senin.

Bawaslu Didesak Panggil Pj Gubernur NTB Terkait Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Ia menyebutkan 41 cabang olahraga tersebut di antaranya, atletik, gateball, menembak, pentaque, bermotor, hapkido, hoki, tinju, kurash, bridge, catur, selam, tenis meja, bulutangkis, kempo, sepatu roda, muaythai, karate, soft tenis, dan balap sepeda.

Deklarasi PON Aceh-Sumut 2024

Photo :
  • KONI
Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Selanjutnya, tenis lapangan, triatlon, dance sport, pencak silat, esport, berkuda, selancar ombak, akuatik atau renang, anggar, senam, kabaddi, tarung derajat, taekwondo, kick boxing, voli pasir, wushu, panjat tebing, biliar, gulat, dan panahan.

"Ketika NTB menjadi tuan rumah PON XXII/2028 bersama NTT nanti, mudah-mudahan kita bisa berada di peringkat kelima," terangnya.

Ia mengatakan untuk meraih semua itu dibutuhkan komitmen dan kerja keras semua pihak untuk mendukung tumbuhnya atlet-atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama daerah di masa yang akan datang.

Ketua KONI NTB Mori Hanafi berharap dukungan dari semua pihak agar pelatda PON XXI segara dapat dilakukan.

Tercatat, NTB berada di peringkat kesembilan pada PON Papua. "Target selanjutnya, NTB berada pada peringkat ketujuh di PON XXI/2024 di Medan-Aceh," katanya. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya