Ada NBA dan Liga Turki, 5 Ajang Olahraga Ini Digelar saat Natal

Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James
Sumber :
  • ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Kevin C. Cox

Amerika Serikat – Hari ini, Sabtu 25 Desember 2023 merupakan Hari Raya Natal. Hampir sebagian besar agenda olahraga diliburkan.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Memang masih ada Premier League yang menggelar Boxing Day. Namun, agenda tersebut digelar sehari setelah Natal, yakni pada 26 Desember 2021. 

Ternyata, ada juga agenda olahraga yang digelar hari ini. Apa saja? Berikut dirangkum dari berbagai sumber:

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

1. NBA

Pemain LA Lakers, LeBron James

Photo :
  • AP Photo/Nate Billings
Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Kompetisi basket Amerika Serikat, NBA rutin menggelar pertandingan di Hari Raya Natal. Di tahun ini, ada lima pertandingan yang digelar tepat di hari besar umat Kristiani tersebut.

New York Knicks ditantang Milwaukee Bucks. Lalu ada duel Denver Nuggets vs Golden State Warriors, LA Lakers menjamu Boston Celtics, Miami Heat vs Philadelphia 76ers, dan Phoenix Suns menghadapi Dallas Mavericks.

2. NFL


Bukan hanya NBA olahraga di Amerika Serikat yang digelar di hari Raya Natal. Ada juga, olahraga American Football dengan liganya NFL (National Football League).

Di tahun ini, ada tiga laga NFL yang digelar saat Natal. Kansas City Chiefs ditantang Las Vegas Raiders. Sedangkan San Francisco 49ers menghadapi Baltimore Ravens, Philadelphia Eagles melawan New York Giants.

3. Duel uji coba internasional
Ternyata ada satu pertandingan sepakbola uji coba internasional yang digelar hari ini tepat di Hari Natal. Yakni duel Timnas Uzbekistan yang menghadapi Kirgistan di Al Maktoum Stadium, Dubai. Laga ini merupakan persiapan jelang Piala Asia 2023.

4. Liga Turki
Di Eropa, ada kompetisi yang digelar di Hari Natal. Yakni kompetisi kasta teratas Turki yang dikenal Super Lig. Dengan negara mayoritas Islam, Turki memang biasa menggelar kompetisi pada 25 Desember.

Ada empat pertandingan Liga Super Turki yang digelar hari ini. Yakni duel Kasimpasa vs Rizespor, Alanyaspor yang menghadapi Samsunspor, Hatayspor vs Besiktas dan duel Pendikspor yang menjamu Ankaragucu.

5. Liga Thailand
Kompetisi Liga Thailand juga ternyata tetap diputar saat Natal. Ada satu pertandingan yang digelar hari ini yakni Port menjamu Ratchaburi di PAT Stadium, Bangkok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya