Megawati Gemparkan Korea Selatan, Ratu Voli Lokal Tergusur

Megawati Hangestri
Sumber :
  • Korea Volleyball Federation KOVO)

VIVA – Pecinta bola voli Korea Selatan dibuat gempar dengan kehadiiran opposite hitter Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi. 

Respons Jokowi Disebut Dorong Prabowo Supaya Bertemu Megawati

Tak perlu waktu lama untuk beradaptasi, Megawati langsung 'nyetel' dengan rekan-rekannya di tim Red Sparks.

Dia hampir selalu menjadi pahlawan dalam kemenangan timnya. Smash-smash kerasnya sulit dibendung oleh tim lawan. Tak jarang, pukulannya mengenai lawan hingga terkapar di lapangan.

Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

Terbaru, Megawati tampil impresif saat Red Sparks menang atas Hillstate di Liga Voli Korea alias V-League pada Minggu 4 Februari 2024 kemarin.

Megawati Hangestri Pertiwi tampil perkasa untuk bawa timnya menang (25-23, 23-25, 25-22, 20-25, 15-10) dalam laga yang digelar di Gimnasium Daejeon Chungmu.

Prabowo Ingin Bikin Presidential Club, Politikus PDIP: Itu Cuma Gimmick-gimmick Aja Nanti

Kemenangan ini melengkapi hasil positif untuk tiga laga beruntun. Hebatnya lagi, Megawati memimpin serangan dengan 31 poin (tingkat keberhasilan serangan 52,94%) dan Giovanna Milana mencetak 25 poin (tingkat 52,08%). 

Bagi Megawati pribadi, kini dia masuk dalam jajaran 10 besar top scorer di Liga Voli Korea Selatan. Total, atlet 24 tahun tersebut sudah mencatatkan  559 poin.

Atas perolehan poin tersebut, Megawaati pun naik dari posisi ketujuh ke peringkat keenam daftar top scorer Liga Voli Korea menggeser pemain Pink Spiders yang dijuluki Ratu Voli Korea, Kim Yeon Kyung. Dia harus turun ke posisi ketujuh dengan mendapatkan 552 poin.

Adapun posisi puncak top scorer masih ditempati oleh pemain GS Caltex Gyselle Silva dengan 723 poin. Kemudian pada peringkat kedua ditempati oleh IBK Altos Brittany Abercrombie dengan memperoleh 677 poin.

Sementara di posisi ketiga ditempati oleh pemain Hi Pass Vanja Bukilic dengan memperoleh 655 poin.

1. Silva (GS Caltex) 723 poin

2. Abercrombie (IBK Altos) 677 poin

3. Bukilic (Hi Pass) 655 poin

4. Moma (Hillstate) 595 poin

5. Yaasmeen (Ai Peppers) 586 Poin

6. Megawati Hangestri (Red Sparks) 559 Poin

7. Kim Yeon Kyung (Pink Spiders) 552 Poin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya