Cari Atlet Berbakat, Triathlon Buddies 2024 Bakal Diikuti 250 Peserta

Triathlon Buddies 2024
Sumber :
  • Triathlon Buddies

VIVA – Anniversary Triathlon Buddies 2024 kembali digelar tahun ini untuk ke-11 kalinya. Lomba triathlon ini dikhususkan untuk pemula.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Pada edisi ke-11 mengusung tema “Sign up as a stranger, finish as a community”. Diharapkan semakin banyak yang suka triathlon sehingga mampu melahirkan calon atlet handal bagi Indonesia di masa mendatang.

Seperti diketahui Anniversary Triathlon Buddies merupakan acara olahraga triathlon khusus pemula, di mana persyaratan utama untuk menjadi peserta adalah mereka yang belum pernah mengikuti event triathlon profesional lainnya.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Syarat lainnya adalah minimal berusia 17 tahun. Namun Anniversary Triathlon Buddies tak menerapkan batas maksimal usia peserta. Sebagai catatan pernah ada peserta yang berusia 70 tahun pada edisi sebelumnya.

Anniversary Triathlon Buddies sudah rutin digelar sejak 2012. Kegiatan ini pernah dilakukan di beberapa tempat seperti Tangerang hingga akhirnya fokus di kawasan Gelora Bung Karno. Edisi 2024 ini berlangsung pada 9 Maret.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Penyelenggaraan Anniversary Triathlon Buddies tahun ini hanya diikuti 250 peserta. Panitia terpaksa cuma membatasi 250 orang peserta karena keterbatasan lokasi pertandingan di Stadion Aquatic GBK.

"Peserta akan ada 250, sudah sold out sudah tutup pendaftaran. Kenapa 250 peserta karena event triathlon ketika di kolam itu tidak bisa lebih banyak dari itu, dan juga keterbatasan dari lokasi Gelora Bung Karno (GBK),” ujar Race Director Anniversary Triathlon Buddies 2024, Falla Adinda.

Meski lokasinya sama seperti edisi 2023, Anniversary Triathlon Buddies 2024 ada sedikit perbedaan. Tahun ini rute sepeda akan benar-benar steril. Tahun lalu saat peserta bersepeda hanya dilakukan buka-tutup jalur situasional.

"Untuk tahun ini rute sepedanya kami sterilkan. Dari hasil evaluasi itu kami nego kepada pihak GBK untuk mensterilkan area jalan di depan untuk event kami bersepeda, demi kenyamanan dan keamanan peserta,” terang Falla.

Para peserta Anniversary Triathlon Buddies 2024 harus menempuh tantangan berenang 400 meter, bersepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer.


Anniversary Triathlon Buddies 2024 merupakan acara yang dihelat oleh komunitas Triathlon Buddies, bertepatan dengan hari jadi dari komunitas Triathlon Buddies itu sendiri.

Setiap tahunnya, pada awal tahun, Triathlon Buddies memperingati hari jadi mereka lewat event ini, dan harapannya adalah race ini bisa menjaring lebih banyak lagi penghobi triathlon dan Triathlon Buddies bisa menjadi komunitas yang besar dan solid.

"Kita menggelar triathlon ini khusus pemula karena tidak ingin para peserta merasa terintimidasi dengan adanya peserta lain yang pernah mengikuti triathlon profesional seperti IRONMAN. Kan tidak nyaman kalau ada yang memakai kaos finisher triathlon profesional," ujar salah satu founder Triathlon Buddies, Chaidir Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya