Pacquiao Akan Pecat Pelatih Kebugaran?

Manny 'Pacman' Pacquiao
Sumber :
  • fightnews.com

VIVAnews - Manny Pacquiao berpeluang memecat pelatih kebugarannya, Alex Ariza, jelang perebutan gelar juara dunia welter WBO melawan Shane Mosley, 7 Mei 2011.

Rumor pemecatan Ariza sudah muncul sejak Pacquiao menghadapi Miguel Cotto dalam perebutan gelar welter WBO, November 2009 silam. Saat itu Pacquiao dikabarkan tidak ingin Ariza berada di pojok ringnya saat pertarungan.

Kini jelang pertarungan melawan Mosley di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Pacquiao dikabarkan tidak ingin menggunakan jasa Ariza lagi. Pacquiao mengaku bisa menjaga kondisi fisiknya tanpa Ariza.

Penasehat Pacquiao, Mike Koncz, menegaskan masa depan Ariza akan ditentukan sendiri oleh petinju asal Filipina tersebut. Pacquiao baru kembali dari Hongkong usai liburan bersama keluarga.

"Ini permasalahan antara Manny, (pelatih Pacquiao) Freddie Roach dan Alex," ujar Koncz seperti dilansir Manila Buletin, Sabtu 26 Februari 2011.

Pelatih Freddie Roach menegaskan dirinya tidak akan mencari pengganti Ariza jika pelatih kebugaran, yang telah bersama Pacquiao sejak 2008 itu, dipecat. "Saya tahu bagaimana membuatnya fit, dan Manny juga tahu bagaimana caranya fit," pungkas Roach.

Uniknya, Ariza mengaku permasalahan yang muncul antara dirinya dengan Pacquiao karena adu domba Koncz. Ketika melawan Cotto, Koncz bilang kepada Ariza bahwa Pacquiao tidak ingin dirinya di pinggir ring, namun petinju yang mengoleksi gelar juara dunia di delapan kelas berbeda ini mengaku tidak pernah memerintah seperti itu.

"Freddie bilang ke Koncz kalau Manny tidak ingin saya di pojok ring. Saya bertanya kepada Manny, dan dia bilang, 'Aku tidak tahu apa yang kamu bicarakan'," kilah Ariza.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024