Akhiri Cuti Panjang, Mayweather Tantang Ortiz

Roger Mayweather (kiri) dan Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, segera mengakhiri masa cuti panjang dari ring. Setelah 16 bulan tidak bertinju, Mayweather akhirnya bersedia bertarung lawan Victor Ortiz.

Kedua petinju akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia kelas welter versi World Boxing Council, 17 September 2011. Lewat akun tweeternya, Mayweather mengaku telah siap menghadapi duel ini.

"Pada penggemar saya saya telah menunggu sangat lama. Floyn Mayweather vs Victor Ortiz, 17 September 2011 memperebutkan gelar juara dunia WBC," ujar Mayweather melalui pesan di laman Tweeter, yang dipantau stasiun berita ABS-CBN.

Mayweather terakhir kali naik ring saat menghadapi Shane Mosley, Mei tahun lalu. Dalam duel ini, Mayweather yang kini memegang rekor bertanding 41 (25KO)-0 dinyatakan menang angka dalam duel 12 ronde.

"Saya sudah siap untuk kembali lagi naik ring dan memberikan penggemar saya tontonan malam yang fantastis dengan menampilkan kemampuan terbaik saya dalam duel nanti," katanya.

Mengenai calon lawannya, Mayweather tak ingin anggap enteng. Sebaliknya petinju berusia 34 tahun itu menganggap Ortiz dengan rekor ring 29-2-2 sebagai lawan yang pantas diwaspadai.

"Saat ini ini dia menyandang gelar juara dan seorang petinju yang punya talenta luar biasa. Dia memiliki kemampuan dan hati yang luar biasa pada duel sebelumnya," kata Mayweather.

"Dalam perjalanan karir saya, ini adalah tantangan yang saya cari. Muda, kuat, dan punya ambisi dalam membuat tanda pada rekor bertandingnya dengan mengalahkan saya," lanjut Mayweather.

Ortiz adalah pemegang gelar juara dunia kelas welter versi WBC. Petinju yang berusia 24 tahun itu berhasil menyandang gelar ini usai mengalahkan petinju AS lainnya, Andre Berto, April 2011.

Mayweather sendiri sempat dijadwalkan menghadapi petinju pound to pound, Manny 'Pacman' Pacquiao. Namun kubu Mayweather mengajukan syarat, yakni meminta Pacman menjalani tes darah sebelum naik ring.

Tarik ulur di antara kedua kubu mengenai mekanisme tes tersebut. Karena tak kunjung mencapai titik temu, promotor pertandingan, Bob Arum akhirnya mengumukan rencana pertarungan tersebut batal.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024