Garuda Bandung Tekuk CLS Knights

VIVAnews - Usai ditekuk Satria Muda (SM) Britama di hari kedua Indonesia Basketball League (IBL) 2009, tim Garuda Bandung tampil menggila saat berhadapan dengan CLS Knights Surabaya di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Minggu, 26 Januari 2009. Tampil dengan kekuatan penuh, Garuda berhasil mengalahkan CLS 90-58.

Garuda Bandung yang dihuni oleh sederet pemain bintang sudah langsung meninggalkan CLS di kuarter pertama. Bahkan tim asal Kota Kembang itu sempat meninggalkan lawannya hingga 10 poin sebelum akhirnya menutupnya dengan skor 23-14.

Pasukan Roul Miguel itu kembali melejit di kuarter kedua. Penampilan ciamik Agustinu Dapas Sigar membuat perolehan angka kedua tim semakin terpaut jauh. Garuda mencetak 24 poin sedangkan CLS hanya 4 poin. Garuda akhirnya menutup paruh kedua dengan skor 47-28.   

Memasuki paruh kedua, Ebos-julukan Roul Miguel-melakukan rotasi terhadap timnya. Lima pemain yang tampil terakhir di kuarter kedua ditarik keluar. Sebagai gantinya, mantan pelatih Kalila Jakarta itu memasukkan Indra Budiarto, Cokorda Wibawa, I Made Sudiadnyana, Kelly Purwanto, dan Denny Sumargo.

Perubahan ini ternyata tidak terlalu menguntungkan. Sebab, pada kuarter ketiga Garuda justru tertinggal dalam perolehan angka. Finalis musim lalu itu hanya mampu mecetak 23 poin sedangkan CLS 27 poin.

Memasuki kuarter keempat, Garuda kembali mendapat perlawanan sengit dari CLS. Kejar-mengejar angka terjadi mulai menit pertama kuarter terakhir itu digelar.Namun unggul pengalaman dan amunisi membuat Garuda kembali merebut kuarter terakhir dan menutup paruh kedua dengan skor 90-58.

Pemain Garuda Bandung, Agustinus Dapas Sigar keluar sebagai pencetak skor terbanyak pada pertandingan ini. Dia mengoleksi 21 poin dan satu assit. Sedangkan di kubu CLS, Rachmad Febri Utomo dan Elia Bukit menjadi penyumbang terbanyak yakni 21 poin.

Pada pertandingan lain, Bima Sakti Malang berhasil menekuk tim sepadan Evalube Medan Angsapura dengan skor 64-45.