SEA Games 2011

Sepatu Roda INA Kembali Sapu Bersih Emas

emas dari cabang sepatu roda
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAnews - Tim sepatu roda Indonesia kembali menyapu bersih emas pada hari ketiga SEA Games 2011. Dua emas terakhir didapat dari nomor 3.000 meter estafet putra dan putri.

Tim sepatu roda Indonesia tidak henti-hentinya menyumbang emas. Di hari ketiga SEA Games 2011 ini, Allan Chandra dan kawan-kawan kembali menyapu bersih empat emas yang dipertandingkan hari ini, Minggu 13 November 2011.

Indonesia memastikan emas ketiga hari ini dari nomor 3.000 meter estafet putri. Trio Della Olivia, Anindya Wening Melati dan Latifa Hikmawati menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 5 menit 9,155 detik dan berhak meraih emas.

Medali perak jatuh ke tangan tim Singapura, yang mengandalkan Rui Jun Rebecca Chew, Wei Wei Emily Kwek dan Jia Man Carmen Goh dengan catatan waktu 5 menit 28,361 detik. Sedangkan perunggu jadi milik tim Malaysia yang diwakili Akidah Aziah Ramly, Yi Zhao Lai dan Carlyle Lim (6 menit 0,3 detik).

Sukses Indonesia berlanjut di nomor 3.000 meter estafet putra. Mengandalkan Allan Chandra, Norman Faisal, Evan Christian, Indonesia menyabet emas kedelapannya dari cabang sepatu roda dengan catatan waktu 4 menit 32,073 detik.

Di awal balapan, Evan yang sempat tertinggal dari atlet Thailand. Namun, hanya dibutuhkan satu lap bagi atlet Indonesia untuk mengambilalih pimpinan. Keunggulan tim Indonesia akhirnya tidak terbendung hingga garis finish.

"Curi start dalam pertandingan memang biasa, tapi kami tidak kehilangan fokus. Kami optimistis bisa menyalip atlet Thailand tadi," ujar Evan usai pertandingan.

Dengan hasil ini, tim sepatu roda sudah mengoleksi delapan emas dari 12 emas yang akan diperebutkan. Jumlah ini telah melebihi target yang mereka harus capai, yakni enam medali emas. (umi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024