Indonesia Sapu Bersih Emas di Sepatu Roda

Ajeng Anindya Prasalita, cabor sepatu roda/ Haryanto Tri Wibowo (VIVAnews)
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Tim sepatu roda Indonesia berhasil sapu bersih emas di ajang SEA Games 2011. Dua emas tambahan dari nomor 10,000 meter putra dan putri melengkapi 10 emas yang telah ditoreh sepatu roda Indonesia sebelumnya.

Pertandingan 10,000 meter putra dan putri yang berlangsung di Stadion Sepatu Roda Jakabaring, Palembang, Senin 14 November 2011, sempat mengalami perubahan tempat. Semula pertandingan dijadwalkan di road track, namun kondisi aspal terlalu lembek untuk digunakan.

Alhasil pertandingan harus digelar di bang track, dan hal tersebut membuat atlet harus melakukan putaran lebih banyak lagi, yakni 50 putaran dari biasanya 25 meter.

Namun, kondisi tersebut tidak terlalu berpengaruh bagi wakil-wakil Indonesia. Di nomor 10,000 ribu meter putri, Ajeng Anindya Prasalita, sukses menyabet medali emas dengan catatan waktu 20 menit 22,950 detik.

Ini adalah emas kedua Ajeng setelah sebelumnya atlet juga menjadi yang terbaik di nomor point-to-point 5000 meter.

Medali perak kembali menjadi milik Indonesia melalui Sylvia dengan catatan waktu 20 menit 28,997 detik. Sedangkan perunggu direbut atlet Singapura, Jia Man Carmen Goh, dengan catatan 21 menit 23,590 detik.

Medali emas Indonesia ke-12 dari cabang sepatu roda datang dari Erlangga Adrianza Wibowo dari nomor 10,000 meter putra. Adrianza mencatatkan waktu 18 menit 22,534 detik.

Medali perak dirsebut atlet Indonesia lainnya, Dimas Prasetya, yang mengoleksi waktu 18 menit 23,048 detik. Perunggu jatuh ke tangan atlet Singapura, Chiang Daryl Chan, dengan 18 menit 27,680 detik.

"Bertanding di bang track memang sedikit menyulitkan, karena lapnya lebih banyak. Semakin banyak belokan akan semakin melelahkan bagi atlet," pungkas Ajeng usai pertandingan. (umi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024