Peterson Beri Kesempatan Khan untuk Rematch

Amir Khan
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVAnews - Petinju tuan rumah Lamont Peterson berhasil menang angka atas petinju Inggris, Amir Khan, Minggu, 11 Desember 2011. Tak ingin kemenangannya dianggap berbau kontroversi, Peterson pun mempersilahkan Khan untuk rematch.

Bertarung di Washington DC, Amerika Serikat, Peterson naik ring sebagai underdog. Para penonton lebih menjagokan Khan sebagai penyandang gelar juara dunia kelas welter ringan versi badang tinju WBA dan IBF.

Dukungan kepada Khan semakin besar ketika Peterson harus terjatuh sebanya dua kali di ronde pertama. Namun Peterson kembali bangkit dan berhasil merepotkan Khan sejak ronde ketiga hingga ronde ketujuh.

Khan mencoba bangkit di sisa ronde yang ada. Namun wasit yang bertugas dalam pertarungan ini memberikan kemenangan angka split decision bagi Peterson. Ketiga wasit memberi poin yakn , 113-112, 113-112, 111-114.

"Saya adalah petinju underdog-banyak orang yang menganggap Khan akan memenangkan pertarungan ini. Di awal ronde, mereka masih berpandangan seperti itu, namun saya tidak akan menyerah kepada siapapun," kata Peterson kepada www.Boxingscene.com, Minggu, 11 Desember 2011.

"Saya akan terus bertarung. Saya juga akan memberikan kesempatan baginya (Khan) untuk rematch. Dia memberikan saya kesempatan untuk gelar dunia, kenapa tidak? Itu akan menjadi pertarungan hebat. Semua orang menikmatinya dan saya siap untuk melakukannya lagi," tutup Peterson. (ren)

Dukcapil Jakarta Sebut 8,3 Juta Warga Akan Ganti KTP Saat DKI Berubah Jadi DKJ
[dok. Humas PT BUMI Resources Tbk]

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil meraih penghargaan sebagai Perusahaan Wajib Pajak yang memberikan kontribusi terbesar ke negara tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024