KONI Akan Bahas Tuntutan Jabar

Ketua Umum KONI, Tono Suratman (kiri), dan Gubernur Riau Rusli Zainal
Sumber :
  • VIVAnews/Ali Azumar

VIVAnews - KONI Pusat belum bisa memastikan penyelenggaraan empat cabang olahraga yang digugat KONI Jawa Barat untuk diselenggarakan pada PON XVIII di Pekanbaru, Riau, September 2012 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum KONI, Toni Suratman, dalam keterangan persnya di Hotel Labersa, Kampar, Riau, Senin 31 Januari 2012. Tono mengatakan pihaknya akan membahas masalah tersebut dalam pertemuan khusus.

"Nanti masalah itu akan dibahas khusus. Dalam pertemuan chef de mission," papar pria mantan Ketua Satlak Prima tersebut.

Sementara itu, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta sudah mengabulkan gugatan KONI Jabar atas KONI Pusat agar cabang olahraga hoki, dansa, drumband dan berkuda dipertandingkan pada PON XVIII 2012.

Jika keempat cabang itu benar diselenggarakan, maka daerah yang siap hanya Jawa Barat. Pasalnya, venue keempat cabang itu belum dibangun di Riau.

Tono sendiri mengatakan tidak setuju untuk menyelenggarakan keempat cabang itu di luar Riau. "Penyelenggaraan cabang olahraga PON seluruhnya di Riau. Penyelenggarannya tunggal. Masalah itu nanti dibahas khusus secara rasional," tegas Toni. (eh)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024