Kontingen Indonesia Tiba di Arena Olimpiade

Kedubes Inggris Lepas Kontingen Indonesia Untuk Olimpiade London
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade, tiba di London. Kontingen yang terdiri dari 44 orang atlet dan offisial itu mendarat di Heathrow International Airport, Senin 23 Juli 2012 waktu setempat. Mereka menumpang maskapai asing, Qatar Airways.

Jangan Kaget Beli Innova Zenix Sekarang, Perlu Siapkan Uang Lebih

Kontingen pimpinan Erick Thohir itu tiba dalam dua penerbangan. Setibanya di London, Kontingen Indonesia langsung disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Hamzah Tayeb.

Selain dari kalangan pejabat, sekelompok mahasiswa asal Indonesia yang mengeyam pendidikan di Inggris turut memberikan semangat kepada Taufik Hidayat dan kawan-kawan. Mereka mengibarkan bendera Merah Putih berukuran kecil. Sesampainya di London, Kontingen Indonesia langsung bertolak ke wisma atlet di Olympic Park, London Timur.

Di gelaran Multievent terakbar di dunia ini, Indonesia menargetkan bisa  mempertahankan tradisi emas Olimpiade dari cabang bulutangkis yang mengirimkan 9 atletnya. Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengemban target bisa membawa pulang emas ke Indonesia.

“Dari undian, mereka akan langsung menghadapi peringkat atas,” kata Erick kepada BBC Indonesia di Bandara Heathrow.

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Nikah, Ketua MUI Ungkap Hukum Pria Muslim Nikahi Wanita Non Muslim

Di lain pihak, Tontowi dan Lilyana mencoba tampil lepas tanpa beban dalam pertandingan nanti. “Kami tidak terlalu memikirkan beban. Fokus kami hanya bermain sebaik mungkin,” kata Liliyana. “Semua atlet merasakan hal yang sama. Jadi kami main optimal saja,” Tontowi menambahkan.

Ilustrasi  jalan di Bali dipasangi penjor atau janur kuning sambut  delegasi internasional di Bali

Tokoh Bali Ngurah Harta Pastikan Bali Aman, Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10

Tokoh masyarakat Bali, I Gusti Ngurah Harta, memastikan Bali siap menggelar World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan dilaksanakan pada 18-25 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024