Pembalap Spanyol Patahkan Tradisi Juara Iran di Etape 5

Etape Kedua Tour de Singkarak 2013
Sumber :
VIVAbola
Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024
- Pembalap asal Spanyol yang membela Skydive Dubai, Oscar Pujol Munoz, finish tercepat di etape 5 Tour de Singkarak, Rabu, 6 Juni 2014.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Memulai start dari Ngalau Indah, Payakumbuh, Pujol sukses finish paling depan di Dermaga Danau Singkarak dengan catatan waktu 2 jam 23 menit 42 detik. Podium kedua diraih pembalap nasional Hari Fitriyanto dengan catatan waktu nyaris sama dengan pemimpin lomba.
Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek


Menempuh jarak sejauh 102 kilometer, pembalap Seven Eleven Philipina, Edgar Nohales Nieto meraih podium ketiga dengan selisih waktu tipis dari pemenang etape 5. Meski gagal masuk 10 besar pembalap yang menyentuh finish, pembalap Iran dari Tim PKY sukses mempertahankan yellow jersey dengan catatan waktu 14 jam 43 menit 57 detik.


"Karena rutenya datar, saya melakuan serangan. Meski tak masuk sepuluh besar (
finish
) saya hanya mempertahankan jarak waktu sehingga mampu mempertahankan yellow jersey," kata Amir Zargari usai lomba.


Untuk kategori pembalap ASEAN, Dadi Suryadi belum tergeser dari posisi puncak dengan catatan waktu 14 jam 51 menit 7 detik. Dadi sukses mempertahankan red and white jersey yang direbutnya sejak etape 2.


Predikat raja tanjakan masih dipegang pembalap Iran lainnya dari Pishgaman Yazd (PKY) Ramin Mehrbaniazar dengan 26 poin. Sprinter terbaik hingga etape 5 dipegang Cris Joven dari Team Seven Eleven Philipina dengan raihan 17 poin.


Pada etape enam, Kamis, 7 Juni 2014, pembalap akan memulai balapan dari Padang Panjang dan finish di depan Kantor Balaikota Solok.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya