Mayweather Vs Pacquiao Digelar Mei 2015?

Mayweather Jr (kiri) memberi pukulan pada Maidana (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus.
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Juara dunia tinju kelas welter WBA dan WBC, Floyd Mayweather Jr, diklaim akan menghadapi petinju Filipina, Manny Pacquiao, pada Mei 2015. Klaim itu muncul setelah Mayweather mengatakan punya lawan "kejutan", tahun depan.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Hal itu diungkapkan Mayweather dalam wawancara dengan LaTen Media, Senin 1 Juli 2014. Dalam wawancara tersebut, petinju 37 tahun itu mengatakan akan kembali menghadapi Marcos Maidana pada 13 September 2014. Selain itu, Mayweather mengatakan akan menghadapi lawan "kejutan" pada Mei 2015.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


"13 September nanti, saya akan kembali naik ring. Floyd Mayweather melawan Marcos Maidana jilid 2. Kemudian pada Mei 2015, saya akan bertarung bulan Mei, dan saya punya kejutan besar untuk kalian semua," ujar Mayweather seperti dilansir
ESPN
.


Sejumlah media olahraga Amerika Serikat menyakini lawan "kejutan" yang dimaksud Mayweather adalah Pacquiao. Maklum, selama ini para pecinta tinju dunia sangat mengharapkan Mayweather bisa menghadapi juara dunia tinju kelas welter WBO tersebut.


Pertarungan Pacquiao melawan Mayweather nyaris terjadi pada 2010, namun kemudian harus dibatalkan karena tidak tercapai kesepakatan mengenai jadwal tes doping. Pertarungan dibatalkan karena Pacquiao tidak setuju untuk melakukan tes darah seperti yang diminta Mayweather.


Untuk pertarungan 13 September mendatang, ini adalah kali kedua Mayweather menghadapi Maidana. Sebelumnya, petinju yang tidak menelan kekalahan dari 46 pertarungan (26 menang KO) tersebut, menang angka atas Maidana pada 3 Mei 2014.


Menariknya, kubu Maidana mengatakan kesepakatan pertarungan melawan Mayweather belum tercapai. "Masih dalam pembicaraan. Belum ada yang pasti. Mudah-mudahan ada keputusan dalam 4 atau 5 hari ke depan," ujar manajer Maidana, Sebastian Contursi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya