Mengandung Bakteri, Makan Siang Atlet Asian Games Dibuang

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVAnews -
Bernuansa Suasana Pegunungan, Lifestyle Bistro Teras by Plataran Hadir di Summarecon Bogor
Sejumlah makan siang kemasan yang dipersiapkan untuk para atlet dalam penyelenggaraan Asian Games 2014 dibuang. Penyebabnya, ditemukan bakteri Salmonella dalam daging yang terdapat pada salah satu sampel yang diperiksa.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Salmonella memang merupakan bakteri yang menyebar lewat makanan, dan pada umumnya menyebabkan penyakit pada organ pencernaan. Jika terkontaminasi, gejala-gejala yang biasanya terjadi adalah diare, keram perut, sakit kepala, dan muntah-muntah.
Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista


Perwakilan penyelenggara mengatakan bahwa total ada 76 makan siang kemasan yang dibuang usai terdeteksi pada Minggu, 21 September 2014. Hal tersebut dilakukan lantaran mereka tak mau mengambil risiko, meskipun makanan lainnya belum diuji.


"Menjadi kebijakan kami untuk membuang seluruh stok (makan siang), meskipun hanya satu yang dijadikan sampel dan terkontaminasi. Dan kami memutuskan untuk mengganti perusahaan katering tersebut," kata perwakilan penyelenggara, dilansir
Channel News Asia
.


Adapun beberapa cabang olahrga yang memesan paket kemasan tersebut di antaranya adalah menembak, anggar, angkat besi, dan sepak takraw. Mereka akhirnya harus menunggu beberapa jam sebelum makanan pengganti tiba, meski ada juga yang menolak.


Asian Games 2014 kini telah memasuki hari keempat sejak secara resmi dibuka pada Jumat, 19 September. Tuan rumah Korea Selatan masih memimpin klasemen perolehan medali, disusul Tiongkok, dan Jepang. Sementara itu, Indonesia menempati urutan 14. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya