Penutupan Asian Games, 3 Pejabat Korut Kunjungi Korsel

Korea Utara melawan Korea Selatan di Asian Games
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-hoon
VIVAnews - Korea Utara mengirimkan perwakilannya ke Korea Selatan untuk menghadiri upacara penutupan Asian Games 2014. Tercatat, kubu Korut mengirimkan tiga perwakilannya ke Korsel untuk menghadiri acara tersebut.
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Mereka adalah Hwan Pyong So (Kepala Biro Politik Korut), Choe Ryong Hae (Kepala Ajudan Pemimpin Korut, Kim Jong Un, yang juga menjabat sebagai Kepala Departemen Olahraga Korut), serta Kim Yang Gon (Pejabat senior Partai Buruh Korut). 
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Ketiganya sudah tiba di bandara Incheon pada Sabtu 4 Oktober 2014 pagi tadi. Mereka disambut oleh beberapa perwakilan pemerintah Korsel saat tiba di bandara.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

Sebelum menghadiri upacara penutupan Asian Games, para perwakilan Korut itu dijadwalkan bertemu dengan Menteri Unifikasi Korsel dan penasihat keamanan Korsel. Kemudian, mereka akan menemui atlet-atlet Korut yang berkiprah di Asian Games 2014 ini.

Kunjungan ketiganya ke Korut tentu menjadi hal yang cukup mengejutkan. Pasalnya, selama ini hubungan politik Korut dan Korsel tidak terlalu baik.

"Asian Games merupakan event yang tepat untuk menunjukkan kejayaan dan kekuatan nasional ke dunia. Banyak kebanggaan dan prestasi yang telah ditunjukkan oleh Korut dan Korsel di ajang ini," kata Kim seperti dilansir Reuters.

"Pemerintah berharap kehadiran delegasi Korut di upacara penutupan Asian Games bisa menjadi momentum bagus untuk memperbaiki hubungan kedua negara," harap juru bicara Kementerian Unifikasi Korsel, Lim Byeong Cheol. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya