VIDEO: Selebrasi Sujud Syukur Berbuah Hukuman

Selebrasi sujud syukur Husain Abdullah
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Denny Medley/USA TODAY Sports
VIVAnews -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Selebrasi sujud syukur di dalam dunia olahraga, kini bukan hal yang aneh. Para atlet muslim sudah banyak melakukan selebrasi dengan cara ini.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Sayangnya, hal kurang mengenakkan harus dialami pemain American Football, Husain Abdullah, pada Senin, 29 September 2014. Pria 29 tahun ini justru mendapatkan hukuman saat melakukan selebrasi sujud ketika timnya Kansas City Chiefs melawan New England Patriots dalam lanjutan National Football League (NFL).
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Abdullah sukses mencetak
touchdown
di kuarter 4. Dia pun merayakannya dengan sujud syukur. Namun, wasit justru memberikan hukuman penalti 15 yard kepada Abdullah karena dianggap melakukan tindakan tidak sportif.


Lihat videonya dengan


Dalam dunia olahraga, seperti sepakbola, selebrasi sujud syukur sudah banyak dilakukan. Demba Ba contohnya. Pemain yang kini membela Besiktas ini beberapa kali melakukan sujud syukur usai mencetak gol. Demikian halnya dengan rekan senegara Ba, Papiss Demba Cisse.


Selebrasi sujud syukur juga begitu lekat dengan Timnas Indonesia U-19. Evan Dimas dan kawan-kawan merayakan selebrasi ini setelah mencetak gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya