Yogyakarta Gelar Kejuaraan Dunia Taekwondo

Taekwondo Indonesia Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Ratusan atlet taekwondo dari dalam dan luar negeri akan bertarung dalam Jogjakarta Cup The 4 th Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA) di Gedung Multi Pyrpose UIN Sunan Kalijaga.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Turnamen akan berlangsung pada hari Kamis 8 Oktober hingga hari Jumat 9 Oktober 2014 yang akan datang.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Ada sekitar 353 atlet taekwondo yang akan berlaga dalam ajang Jogjakarta Cup The 4th Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA)," kata Technical Supervisor Acara, Vincentius Yoyok Suryadi di Yogyakarta.


Atlet taekwondo dari luar negeri di antara dari negara Singapura, Malaysia, Australia, Korea Selatan, Thailand, Hongkong, Belanda, Myanmar dan masih banyak lagi lainnya.


Lebih lanjut Yoyok Suryadi menerangkan, acara sudah dirancang enam bulan lalu untuk memeriahkan HUT Kota Yogyakarta ke 258 dan hingga saat ini sudah ada 353 peserta yang mendaftar.


"Peserta dari luar negeri yang terbanyak dari Malaysia dan Australia. Dua negara ini juga yang paling kuat," ujar dia menjelaskan.


Menurut Yoyok, nomer yang dipertandingkan adalah Poomsae dan Kyorugi. Sementara kelas-kelasnya terbagi atas anak-anak (dibawah 12 tahun), kadet (12-14 tahun), junior (14-17 tahun) dan senior (diatas 17 tahun). Untuk Poomsae, lanjut dia, terbagi atas individual, pairs, dan tim.


"Semuanya memperebutkan 51 emas. Yogyakarta sendiri juga menerjunkan banyak tim dalam ajang ini," tambahnya.


Dalam kejuaraan ini, menurut Yoyok tidak akan ada istilah juara umum dalam kompetisi ini. Namun akan dipilih pemain-pemain terbaik di semua divisi.


"Harus beberapa kali menang dapat emas, dan terlihat mainnya bagus, baru bisa mendapat penghargaan pemain terbaik ini," katanya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya