Atlet Lari Tanpa Kaki Ini Kembali Jalani Sidang Pembunuhan

Oscar Pistorius
Sumber :
VIVAnews - Oscar Pistorius menghadiri persidangan lanjutan atas tuduhan pembunuhan. Atlet paralimpik Afrika Selatan ini dituduh dengan sengaja membunuh kekasihnya Reeva Steenkamp di malam valentine 2013 lalu.
Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

Sebelumnya, Oscar Pistorius memang telah lolos dari tuduhan melakukan pembunuhan berencana dengan hukuman berat. Dalam beberapa kesempatan, Pistorius mengaku kejadian tragis di toilet itu murni sebuah kecelakaan. 
PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Ia menembak kekasihnya 4 kali di toilet kamarnya karena mengira penyusup. Meski lolos dari tuduhan pembunuhan berencana, atlet yang harus diamputasi kedua kakinya saat masih berusia 11 bulan ini tetap terancam hukuman.
Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Pistorius dianggap hakim terlalu gegabah dengan menembakkan 4 peluru tanpa pertimbangan matang. Atas tuduhan pembunuhan itu, atlet berjuluk Blade Runner ini terancam hukuman 15 tahun penjara.

"Terdakwa sebenarnya memiliki waktu yang cukup untuk berpikir dan meneliti. Terdakwa juga tahu ada orang di belakang pintu toilet, dan ia memilih untuk menggunakan senjata api," kata hakim Masipa dilansir Daily Mail.

"Dalam sudut pandang saya, terdakwa terlalu tergesa-gesa dan jelas itu tindakan lalai," lanjut sang hakim.

Persidangan kali ini akan mendengarkan testimoni dan para saksi sebelum hakim pengadilan tinggi, Thokozile Masipa, memutuskan hukuman yang harus diterima atlet berusia 27 tahun ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya