Koleksi Batu Akik Pacquiao Bertambah

Petinju Filipina Manny "Pacman" Pacquiao Syuting Pembuatan Iklan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVA.co.id - Petinju asal Filipina, Manny 'Pacman' Pacquiao, kembali mendapat oleh-oleh saat berkunjung ke Ketua DPR, Setya Novanto, Jumat, 10 Juli 2015. Cinderamata itu diberikan usai pertemuan yang berlangsung sekitar 20 menit.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Pacman ditemani istri, Jinkee, dan perwakilan dari Kedutaan Besar Filipina untuk Indonesia. Sedangkan Setya Novanto menyambut mereka bersama Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Pertemuan santai itu berlangsung singkat selama 20 menit.

Di akhir pertemuan, Setya Novanto dan Fadli Zon selaku tuan rumah pun memberikan kenang-kenangan berupa batu akik dan sebilah keris kepada Pacman. Petinju berusaia 36 tahun itu tampak sumringah saat memamerkan oleh-oleh yang diterimanya kepada wartawan yang hadir pada acara itu.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Sebelumnya, Pacman juga menerima batu akik dari terpidana mati kasus narkoba asal Filipina, Mary Jane. Oleh-oleh itu didapatnya saat mengunjungi Jane di Lapas Kelas II A Wirogunan, Yogyakarta, beberapa jam sebelumnya. Selain Akik, Jane juga memberikan syal bertuliskan Pacquiao kepada Pacman. 

Kepada media, Pacman, mengaku sangat senang bisa bertemu anggota parlemen Indonesia. Dia mengaku terkejut dengan apa yang ditemukannya selama berada di Indonesia. Selama berada di sini, petinju berjuluk Pacman itu menyadari betapa besar dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia ketika akan bertarung melawan Floyd Mayweather pada 2 Mei 2015 silam.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia. Saya benar-benar terkejut dengan yang saya dapati di sini," ungkap Pacman.

Sementara itu, Setya Novanto, juga mengaku gembira menyambut Pacman. Mantan Ketua Umum PB Pertina itu menilai, Pacman merupakan salah satu atlet Asia yang patut menjadi contoh atlet-atlet Indonesia.

"Saya bangga dengan Pacquiao. Dia gentleman dan sportif. Kita patut bangga terhadap dia, karena merupakan wakil Asia di tingkat dunia," tutur Setya.

Kalah Lawan Pacquiao, Ini Komentar Bradley
Atlet angkat besi Filipina, Hidilyn Diaz

Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao

Pacquiao keluarkan uang dari kantong pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016