Kontra Berto, Duel Pertaruhan Reputasi Mayweather

Floyd Mayweather Jr dan Andre Berto saat konferensi pers pengumuman laga.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, akan melakoni duel terakhirnya di tinju profesional. Andre Berto bakal menjadi lawannya dalam laga yang digelar di MGM Arena, Las Vegas, Sabtu 12 September 2015 atau Minggu pagi WIB.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Menarik disimak, apakah akhir karier Mayweather akan berujung bahagia atau justru tragis?

LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
Saat ini, Mayweather sudah melakoni 48 duel sepanjang tinju profesionalnya. Dia berhasil memenangkan seluruh duel yang sudah dijalani.

Satu kemenangan lagi, Moneyman bakal mencetak kemenangan ke-49. Artinya, prestasi tersebut menyamai torehan Rocky Marciano, menang 49 kali dari 49 duel.

Mayweather memang menjadi unggulan di duel ini. Banyak yang memprediksi dia akan menang mudah.

Namun, bukan tak mungkin Andre Berto menghadirkan kejutan dan membuat Mayweather menangis jelang pensiun. Hal tersebut sudah dialami oleh petinju Indonesia, Chris John.

Chris John melakoni duel terakhirnya melawan Simpiwe Vetyeka pada 6 Desember 2013. Saat itu, The Dragon berniat untuk memperpanjang rekor untouchable di pentas tinju profesionalnya.

Sayangnya, pil pahit harus ditelan Chris John. Dia dikalahkan oleh Vetyeka saat itu. Gelar juara kelas bulu pun hilang dari tangannya.

Meski kalah, seperti dilansir BoxNation, nama Chris John ternyata masuk dalam buku rekor tinju dunia. Bertanding sebanyak 52 kali, Chris John cuma mengalami satu kekalahan dan mendulang imbang di tiga kesempatan.

Apakah nasib Mayweather akan sama seperti Chris John. Atau justru Mayweather membuktikan julukan 'The Best Ever' yang disematkan publik, pantas disandangnya.

Pertandingan Mayweather versus Berto akan digelar sesaat lagi. Dan Anda bisa menyaksikan tayangan langsungnya hanya di tvOne.

Berikut partai tambahan di duel Mayweather versus Berto:

Badou Jack vs. George Groves (WBC super middleweight title)
Rocky Martinez vs. Orlando Salido (WBO jr lightweight title)
Ishay Smith vs. Vanes Martirosyan (super welterweight)

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya