Kejuaraan Dunia Wushu

Hari Ini, Indonesia Kembali Berpeluang Tambah Emas

Atlet wushu Indonesia, Moria Manalu
Sumber :
  • ANTARA FOTO.
VIVA.co.id
Kejurnas Wushu Junior, Siapkan Bibit Muda di Pentas Dunia
- Indonesia kembali memiliki peluang menambah pundi-pundi emasnya di kejuaraan dunia wushu. Pada Selasa 17 November 2015, di Istora Senayan, Jakarta, petarung Indonesia, Moria Manalu, sukses melaju ke final.

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Moria berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Sin Tung Cherie Man, dua ronde langsung. Di laga ini, Moria tampil begitu perkasa.
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia


Pukulan serta tendangannya sangat efektif dan membuat Sin kewalahan. Moria mengaku memang sejak awal lebih memperbanyak untuk melancarkan pukulan dan tendangan.


"Pelatih sudah anjurkan jangan gunakan bantingan. Pukulan dan tendangan saja sudah cukup. Lagipula, saat saya melakukan pukulan straight, lawan tadi sempat kebingungan," kata Moria usai laga.


"Sejak itu, saya tahu kalau dia lemah di pukulan. Jadilah, saya lebih banyak serang di pukulan dan tendangan," lanjutnya.


Pada partai final, Moria akan bertanding dengan wakil Iran, Sedigheh Dariavarkadeh. Sang lawan lolos ke final usai mengalahkan petarung Vietnam, Tran Thi Nguyen, dengan skor 2-0.


"Cara bermain dia sudah saya kantongi. Tadi, ada yang rekam cara dia bertarung. Saya akan analisa dan menyusun strategi untuk besok. Yang pasti, saya harus bermain pintar dan menggunakan pengalaman," ujar Moria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya