Lawan Petinju Jepang, Cino Diasuh Eks Pelatih Chis John

Daud Yordan dan Craig Christian
Sumber :
  • Satria Permana/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, akan kembali naik ring pada 5 Februari 2016. Dia bakal menghadapi petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Demi menghadapi pertarungan tersebut, Daud bakal dilatih oleh Craig Christian, pelatih yang pernah mengasah kemampuan Chris John. Craig akan mulai bekerja dengan Daud sejak Selasa 15 Desember 2015.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Craig akan melatih Daud selama satu bulan lamanya di Bali. "Bang Damianus (Yordan) masih jadi pelatih saya. Tapi, dia khusus ke fisik saja," tutur Daud.


Sementara itu, Craig mengaku sangat tertantang untuk mengasah kemampuan Daud. Dia bertekad mengantarkan Daud untuk bisa menantang juara dunia kelas ringan WBO, Terry Flanagan.


"Petinju yang bagus. Memang, karakternya beda dengan Chris John. Tapi, dia punya potensi," kata Craig.


Menghadapi Kato, Craig membeberkan sudah menyusun program khusus untuk anak asuhnya itu. Selama satu bulan berlatih, Craig bakal fokus untuk meningkatkan kecepatan pukulan Cino, sapaan akrab Daud Yordan.


Sebab, masih disebutkan pria asal Australia tersebut, Kato punya kemampuan fisik yang sangat mumpuni.


"Dia kuat. Bobot pukulannya sangat besar. Tapi, gerakannya lambat. Jadi, saya rasa meningkatkan kecepatan Daud adalah opsi yang tepat," terang Craig.


Selain Daud, satu petinju Indonesia lain yang bakal bertanding adalah Defry Palulu. Defry akan menantang salah satu petinju asal Filipina. Dan pertarungan ini bakal memperebutkan gelar lowong di kelas bulu WBO Oriental. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya