1.000 Atlet Ambil Bagian di KRAPSI ke-37

Atlet renang indah Indonesia di SEA Games 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Gadis 19 Tahun Asal AS Hattrick Emas di Olimpiade 2016
- Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) ke-37, resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Minggu, 27 Desember 2015. Perlombaan ini akan digelar di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno hingga tanggal 30 Desember 2015.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

KRAPSI ke-37 ini akan diikuti sekitar 100 atlet yang akan ambil bagian di 4.700 nomor pertandingan. Ajang ini juga digelar sebagai pra-kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.
Garut Siap Kirim Ribuan Akik untuk Cenderamata PON Jabar


Sebanyak 762 medali bakal diperebutkan para atlet dalam 5 kelompok umur (KU). Rinciannya sebagai berikut, kategori 1 untuk usia 16-17 tahun, kategori 2 untuk usia 14-15 tahun, kategori 3 untuk usia 11 tahun ke bawah, dan kategori 5 (senior) untuk usia 17 tahun ke atas.


Dalam kesempatan ini, Imam Nahrawi menyampaikan harapannya agar renang bisa jadi andalan Indonesia di kejuaraan nasional dan internasional.


"Ke depan, renang ini harus kita jadikan andalan bagi perebutan medali emas di kejuaraan internasional karena nomor pertandingan di cabang ini sangat banyak. Kita harus bertekad melalui ajang ini akan semakin banyak atlet yang siap berlaga di
single
dan
multievent
," kata Imam.


Imam juga mengatakan, pihaknya sebagai wakil pemerintah, berjanji terus membantu pengembangan cabang renang, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan sarana.


Seperti yang diketahui, hingga saat ini infrastruktur untuk olahraga akuatik, sedang dipersiapkan pemerintah jelang penyelenggaraan PON 2016 dan Asian Games 2018.


"Pemerintah tidak akan segan untuk membantu dan mendukung cabang olahraga ini. Mulai Januari atau Maret tahun 2016 Stadion Aquatik ini akan kami renovasi menjadi berstandar internasional, sebagai bentuk dukungan pemerintah menyongsong Asian Games 2018 mendatang," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya