Keluarga Sebut Separuh Jiwa Ronda Rousey Telah 'Mati'

Ronda Rousey
Sumber :
  • USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel
- Kekalahan Ronda Rousey dari Holly Holm pada November 2015 lalu sungguh mengejutkan banyak pihak. Berbicara kepada media setelah kejadian itu, wanita 28 tahun tersebut mengaku amat terpukul harus kalah untuk kali pertama sepanjang karier.

Tonjolkan Teknik, One Pride MMA Jauhi Kesan Olahraga Brutal

Maria Burns Ortiz, petarung yang juga kakak kandung Rousey kini membeberkan kondisi saudaranya. Dia menyatakan kekalahan dari Holm telah membuat separuh diri Rousey mati.
Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA


Tapi Ortiz menegaskan, bukan pukulan atau tendangan dari Holm yang membuat Rousey hancur lebur, melainkan efek kekalahan itu sendiri. Contohnya pemberitaan yang menyudutkan serta reaksi negatif sejumlah pesohor publik.


"Saya tak mau melihat pertarungan itu lagi. Saya juga enggan membacanya di surat kabar," kata Ortiz.


"Saya tidak melihat poin yang mencoba memperjuangkan ketika separuh cinta saya (Rousey) telah mati. Ketika melihatnya, saya tahu dalam jiwa Rousey begitu hancur," katanya dikutip
Rolling Stone.


Saat kalah dari Holm, sejumlah tokoh ikut meledek Rousey, termasuk di antaranya mantan juara dunia tinju, Floyd Mayweather Jr. Ortiz pun mengecam sikap semacam itu , meski juga tak mau ambil pusing.


"Saya melihat banyak orang menjadi menggelikan saat itu. Tapi saya lebih memperhatikan bagaimana rekan-rekan dan keluarga memperhatikan Rousey, sebab memang cuma mereka yang dianggap penting," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya