Daud Yordan Siap Kibarkan Bendera Indonesia di Uruguay

Latihan Terakhir Daud Yordan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
VIVA.co.id - Petinju Indonesia, Daud Yordan akan terbang ke Uruguay guna melakoni laga perebutan sabuk juara WBA kelas ringan melawan petinju Argentina, Cristian Rafael Coria pada 4 Juni 2016.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Misi tidak mudah dicanangkan oleh Daud. Petinju berusia 28 tahun itu dengan semangat tinggi menegaskan keinginannya untuk menang agar bisa mengibarkan bendera merah putih di sana.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


"Sesuai perkiraan, kita akan menang dan mengibarkan bendera Indonesia di sana (Uruguay)," tegas Daud saat konferensi pers di Wisma Serbaguna Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis 31 Maret 2016.


Terkait persiapan, jelang keberangkatan dia akan dilatih oleh Craig Christian. Menu dan rencana yang sudah disiapkan akan disikat habis oleh Daud selama di pemusatan latihan di Bali nanti.


Selain itu, diakui oleh petinju kelahiran Ketapang tersebut, dia sudah mempelajari gaya bertarung calon lawan. Ada beberapa kelemahan Rafael Coria yang bisa dimanfaatkan.


Menanggapi jadwal pertarungan Daud, Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi. Dia berharap pemegang sabuk juara WBO Asia Pasifik dan Afrika itu bisa memberikan hasil yang maksimal.


"Saya berharap apa pun yang diberikan Daud di Uruguay, tentu itu hasil yang maksimal. Sekembalinya dari sana kami juga akan memberikan penghargaan kepada Daud," kata Imam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya