Legenda Brasil Sebut Olimpiade Rio 2016 Berbahaya

Eks bintang Barcelona dan Timnas Brasil, Rivaldo.
Sumber :
  • notishowgospel

VIVA.co.id – Pada awal Agustus 2016 mendatang, kota Rio de Janeiro, Brasil, akan menjadi tuan rumah gelaran Olimpiade. Namun, berbagai masalah masih membayangi pemerintah di sana, terutama soal tingginya kasus kriminalitas.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Legenda tim nasional Brasil, Rivaldo melalui akun Instagram bahkan sampai menghimbau orang dari luar negeri untuk tidak datang ke negaranya. Masalahnya, kemarin pagi waktu setempat, seorang gadis berusia 17 tahun meninggal dunia karena perang antargeng.

(Baca juga: Messi Kecewa Tidak Bermain di Olimpiade)

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

"Pagi ini di Rio de Janeiro, geng anak muda membunuh seorang gadis berusia 17 tahun. Segalanya menjadi buruk di Brasil," tulis Rivaldo seperti dilansir Marca.

"Saya menyarankan setiap orang yang ingin datang ke Brasil, baik liburan atau Olimpiade untuk berpikir ulang dan memilih tetap berada di negara Anda. Di sini, Anda akan menempatkan diri dalam segala risiko," imbuhnya.

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

Kondisi politik di Negeri Samba beberapa bulan terakhir memang tak kondusif. Mulai dari upaya pemakzulan Presiden Dilma Rousseff terkait tuduhan pelanggaran Undang-undang Anggaran Pemerintah, hingga masalah kekerasan antargeng.

(Baca juga:Ini 10 Pebulutangkis Indonesia yang Dikirim ke Olimpiade)

Sebelumnya pun, Brasil dipusingkan dengan maraknya kasus virus Zika. Penyakit itu cukup menakutkan, karena bisa mempengaruhi makhluk hidup mamalia terutama manusia dan monyet yang disebabkan dan disebarkan oleh nyamuk. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya