Messi Kecewa Tidak Bermain di Olimpiade

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id – Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi mengaku, akan sangat senang jika diizinkan untuk bermain di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Agustus mendatang. Pelatih Argentina, Gerardo Martino, memilih Messi bermain untuk Coppa America Centenario, pada Juni mendatang. 

Merinding, Persembahan Messi untuk Maradona dan Korban COVID-19

Messi pernah meraih emas Olimpiade Beijing pada 2008, bersama Argentina. Martino menekankan bahwa pemain Barcelona tersebut setuju dengan keputusannya, meskipun agak kecewa tidak bermain di Olimpiade. 

"Saya akan senang bermain di Olimpiade, karena itu merupakan pengalaman yang spektakuler bagi saya, untuk bermain di Olimpiade (2008), atau seperti untuk (2005) Piala Dunia U-20. Bukan mencari kemenangan, tapi untuk memperoleh pengalaman bagi saya," kata Messi dilansir dari Soccerway

Terbongkar, Isi Obrolan Intim Messi dan Neymar Saat Argentina Juara

Menurut Messi, pengalaman bermain di Olimpiade memang sangat bagus. Sebab, ia akan bertemu dengan atlet hebat dari berbagai cabang lainnya. 

Messi mengatakan, Piala Dunia adalah event besar, namun Olimpiade sesuatu yang istimewa. Argentina yang telah meraih 14 kali Copa America, akan bergabung di Grup D bersama juara bertahan Chile, Panama dan Bolivia. 

Status Tuan Rumah yang jadi Bumerang Bagi Brasil dan Inggris

Argentina sangat serius dalam mempersiapkan Copa America. Sebab, mereka ingin menjadi juara yang terakhir kali diraih pada 1993. 

"Ini adalah Copa America baru, yang berbeda. Sangat bagus bermain di Amerika Serikat dan sangat berbeda dengan sebelumnya karena orang-orang dan stadionnya," tutur Messi. (one)

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, mencium trofi Copa America.

Keluh Kesah Lionel Messi Dianggap Generasi Gagal Timnas Argentina

Lionel Messi dan kawan-kawan akhirnya bisa membawa Timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2021