Renang Sumbang Tiga Medali di Ajang Children of Asia 2016

Logo Children of Asia 2016
Sumber :
  • www.ocasia.org

VIVA.co.id – Tim renang Indonesia yang berlaga di ajang Children of Asia 2016 berhasil meraih medali emas nomor 200 meter gaya bebas putra yang dipersembahkan oleh Erick Ahmad Fathoni dengan catatan waktu 1 menit 55,30 detik. Erick sukses mengungguli torehan atlet Hongkong dan Rusia yang meraih medali perak dan perunggu.

Cetak Perenang Berprestasi Internasional Jadi Target Rajawali Swimming Club

Hasil ini merupakan medali ketiga yang didapat tim renang Indonesia, dimana sebelumnya juga sukses meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Medali perak mampu disumbang dari nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra oleh Alexander Damanik, sedangkan perunggu didapat Rahma Prastista Fauziah pada nomor 50 meter gaya bebas putri melalui catatan waktu 27,39 detik.

Piala Thomas: Fakta-fakta Menarik Duel Hidup Mati Indonesia Vs Taiwan

Di cabang olahraga lainnya, Tim Indonesia meraih medali perak dari cabang panahan, yang diraih oleh Ayu Mareta Dyasari di nomor individu putri. Sementara itu cabang menembak pun menambahkan perolehan medali Indonesia melalui Rico Vergian di nomor air pistol.

Total perolehan sementara yang diraih Indonesia adalah 5 medali. Cabang olahraga lainnya yang diikuti Indonesia adalah senam, taekwondo, sambo, gulat dan catur yang sudah gugur mendapatkan medali setelah melawan negara-negara lainnya yang lebih unggul dibanding atlet Indonesia.

Menpora Sambut Kepulangan Kloter Terakhir Kontingen Paralimpiade

Laporan Humas Komite Olimpiade Indonesia, Rinaldi Duyo, menyebutkan bahwa tim Indonesia masih memiliki harapan dari 2 atlet cabang khuras yang akan dipertandingkan dalam ajang yang digelar di Yakutsk, Rusia tersebut.

Chief de Mission Children of Asian 2016, Syahrier Nawir mengatakan bahwa multievent ini diharapkan menjadi sangat penting bagi atlet-atlet junior kita untuk sekaligus dapat mengukur kemampuan serta dapat memetakan kekuatan-kekuatan negara lainnya di berbagai cabang olahraga.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya