34 Menit, Batas Waktu Atlet Asian Games Sampai ke Venue

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno
Sumber :
  • Satria Perman Karami/ VIVA.co.id

VIVA – Coordination Meeting IX Asian Games telah digelar pada Minggu 14 Januari 2018, di Hotel Sheraton, Jakarta. Kali ini, rapat koordinasi membahas berbagai isu terkini terkait kesiapan venue, serta simulasi mengatasi kemacetan Jakarta.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Masalah venue tak menjadi bahasan alot dalam rapat koordinasi kali ini. Sebab, venue di Jakarta maupun Palembang, sudah hampir rampung dikerjakan.

"Pembangunan venue equestrian dan velodrome sesuai target. Insya Allah, Februari 2018, venue equestrian bisa diresmikan. Terkait LRT, Insya Allah bisa beroperasi Juni 2018," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Yang menjadi sorotan utama adalah kondisi lalu lintas Jakarta di Asian Games 2018 nanti. Tujuh bulan jelang pesta olahraga terbesar di Asia tersebut, kemacetan Jakarta memang masih jadi isu seksi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan jarak tempuh antara perkampungan atlet Kemayoran ke venue maksimal adalah 34 menit. Sandi menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kami menargetkan perjalanan atlet ke venue di bawah 34 menit. Jadi, atlet berangkat dan pulang tepat waktu. Skemanya masih kami godok," ujar Sandi.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024