Lindu Aji Championship 2019, Ajang Mencari Petarung Berbakat

Winardi, produk asli kamp Lindu Aji.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Salah satu kamp tertua di Indonesia, Lindu Aji, bakal menggelar turnamen beladiri bertajuk Lindu Aji Championship 2019. Turnamen akan digelar pada Minggu 1 Desember 2019.

Antusiasme Warga Solo Saksikan Langsung One Pride MMA, Putra Daerah Menang

Ini menjadi penyelenggaraan ke-16 Lindu Aji Championship. Sebagai tuan rumah, Lindu Aji menyiapkan dua petarung terbaiknya, Suryanto dan Winardi.

Keduanya akan berkompetisi melawan para petarung yang namanya sudah beken dan beberapa di antaranya ikut dalam ajang One Pride Pro Never Quit.

VIVA RePlay 2022: Sensasi Jeka Saragih Menuju Pentas UFC dan Dominasi Billy Pasulatan

Sebut saja Edowar Virnanda, yang juga ikut dalam Lindu Aji Championship kali ini. Biasanya, juara kelas straw, Gunawan, ikut. Namun, tahun ini Gunawan absen dalam pertarungan.

"Delapan petarung ikut dalam turnamen. Dua yang kami kirim, sebagai tuan rumah, Suryanto dan Winardi. Keduanya adalah petarung paling pengalaman dan terbaik di kamp Lindu Aji," kata pelatih Lindu Aji, Gunawan Wijaya, kepada VIVAnews, Sabtu 30 November 2019.

Ketum KOBI Kagumi Mental Juara Gugun Gusman di One Pride FN 63

Dalam prosesnya, Lindu Aji Championship sebenarnya menarik minat ratusan petarung. Namun, tak semuanya bisa diakomodir karena harus melakoni seleksi untuk mendapatkan yang terbaik.

Lindu Aji Championship sejatinya salah satu turnamen beladiri terlama yang pernah dipertandingkan. Sudah 16 kali turnamen ini digelar tiap tahunnya.

Makanya, ini menjadi salah satu turnamen yang patut diperhitungkan dalam memproduksi petarung profesional berbakat di Indonesia. Dalam upacara pembukaan, Minggu 1 Desember 2019, Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia, Anindra Ardiansyah Bakrie, dijadwalkan hadir.

"Semoga, turnamen seperti ini bisa terus digelar dan memproduksi petarung profesional berbakat di Indonesia," jelas Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya